OPINI

OPINI - Cinta Kasih dan Sayangku untuk Keluargaku

Keluarga adalah wahana pertama dan utama dalam pembangunan karakter bangsa.

OPINI - Cinta Kasih dan Sayangku untuk Keluargaku
tribun timur
Auditor BKKBN

Oleh:
Nurmala Ma’mur
Auditor BKKBN

Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI yang tepat hari ini, 29 Juni 2019, saya mengajak keluarga-keluarga Indonesia untuk sejenak merenungkan akan arti dan makna dari sebuah ‘keluarga’.

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang berkumpul dan tinggal di suatu tempat dibawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.

Keluarga adalah wahana pertama dan utama dalam pembangunan karakter bangsa.

Juga sebagai tempat terbentuknya karakter dan budi pekerti, memiliki semangat pantang menyerah dan berjiwa gotong royong serta sebagai tempat yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga untuk saling membagi cinta, kasih sayang, perhatian, pembinaan dan nasihat.

Mengarungi keluarga ibarat mengarungi lautan luas yang baru tanpa kita tahu zona yang berisiko tinggi, sedang, dan rendah.

Riak gelombang air di lautan tetap menghempas, karang tajam pasti ada dan menjadi suatu rintangan selama dalam perjalanan.

Namun kita tetap lalui dengan do’a dan bergantung pada kemampuan pemandu yang menghantar kita mengarungi lautan luas tersebut hingga tiba dan selamat di suatu daratan yang dituju.

Baca: Pengamat Merangkap Produsen Benih Padi IF8 Bisa Bermasalah Hukum

Begitupula dengan mengarungi keluarga yang penuh dinamika, dilalui dengan saling memahami kelebihan dan kekurangan dari masing-masing anggota keluarga yang nantinya menghantarkan kita menuju kebahagiaan.

Ibarat pemandu di lautan itulah delapan fungsi keluarga yang kita jadikan fundasi untuk mengarungi kehidupan menuju keluarga yang bahagia dan sejahtera sehat lahir dan batin.

Halaman
123
Editor: Aldy
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved