Wakil Bupati Gowa Minta Camat dan Kepala Desa Dukung KKN Kebencanaan

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio melepas secara simbolis mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Hasanuddin (KKN Unhas).

Wakil Bupati Gowa Minta Camat dan Kepala Desa Dukung KKN Kebencanaan
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyampaikan sambutan dalam pelepasan mahasiswa KKN tematik Unhas di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (28/6/2019) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio melepas secara simbolis mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Hasanuddin (KKN Unhas).

Acara pelepasan berlangsung di lapangan Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Jumat (27/6/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Karaeng Kio meminta para camat, lurah, dan kepala desa ikut terlibat memberikan dukungan kepada mahasiswa KKN Kebencanaan.

Baca: Radisyah Melati, Cucu SYL Pilih KKN di Gowa Setelah Dapat Masukan dari Sang Kakek

Baca: 6.446 Akseptor Baru Ditarget Lahir di Gowa

Baca: Yayasan Wahyu Mandiri Gowa Kini Dijadikan Lokasi Praktikum Mahasiswa Prodi Kessos UIN Makassar

Ia meminta agar jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa tingkat kecamatan ikut membantu rehabilitas ringan infrastruktur yang rusak akibat bencana.

"Saya sangat berharap kepada para camat, lurah dan kepala desa dapat membantu program adik-adik KKN kita selama di lapangan sehingga kita dapat mengetahui apa-apa yang dibutuhkan saat ini," terangnya.

Karaeng Kio menyambut baik program KKN kebencanaan yang digagas Unhas di Kabupaten Gowa.

Kio menyebut hal tersebut sangat bersinergi dengan keinginan Pemkab Gowa pasca terjangan bencana di Gowa, Januari 2019 lalu.

"Kita masih ingat bencana longsor dan banjir menelan puluhan korban di Gowa. Bencana tersebut juga merusak berbagai sarana infrastruktur," kata Kio di sela-sela pelepasan mahasiswa KKN, Jumat (28/6).

"Bencana termasuk ikut menghambat aktivitas sosial dan ekonomi di wilayah Gowa," sambungnya.

Kio menyebut, meski hingga saat ini kondisi di wilayah bencana sudah sedikit membaik dari biasanya karena kepedulian dan kebersamaan seluruh masyarakat, akan tetapi masih dibutuhkan dukungan untuk perbaikan kedepannya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved