Tiga Putra Terbaik Sulsel Lolos Beasiswa Smart Ekselensia Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Sulsel melakukan pelepasan kepada tiga putra tebaik asal Sulawesi Selatan ke SMART Ekselensia di kawasan Parung, Bogor.

Tiga Putra Terbaik Sulsel Lolos Beasiswa Smart Ekselensia Dompet Dhuafa
Citizen Reporter
Tiga Putra Terbaik Sulsel Lolos beasiswa Smart Ekselensia Dompet Dhuafa 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Dompet Dhuafa Sulsel melakukan pelepasan kepada tiga putra tebaik asal Sulawesi Selatan ke
SMART Ekselensia di kawasan Parung, Bogor.

Pelepasan yang lakukan di area keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin ini turut disaksikan oleh keluarga siswa, Kamis (27/6) Kemarin.

Sekolah SMART Ekselensia Indonesia dan Ekselensia Tahfizh School (ETS) adalah salah satu program pendidikan dari Dompet Dhuafa Pendidikan (DDP).

Begini Trik IOF Pengda Sulsel Perangi Sampah Saat Berpetualang

Korban Tabrak Lari, Karyawan Swasta di Sengkang Meninggal

Diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai tingkat intelegensi di atas rata-rata namun mempunyai keterbatasan dalam bidang finansial.

Tentu saja banyak hal yang telah ditorehkan oleh SMART Ekselensia Indonesia seiring usia yang memasuki 14 tahun.

Torehan prestasi nasional dan internasional dan sederet prestasi lainnya pembentukkan akhlak siswa SMART yang menjadi perhatian utama.

Pada tahun 2019 ini, putra terbaik dari seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Selatan berhasil lolos beasiswa SMART Ekselensia Indonesia dan Ekselensia Tahfizh School (ETS) setelah berhasil melewati proses seleksi yang ketat.

 Stadion Barombong Batal Dioperasikan 2020, Anggaran Rumput Dialihkan ke Sini

Salmiah Wakili Sidrap Bertarung di Olimpiade Guru Nasional Tingkat Provinsi

Anak-anak yang lolos seleksi ketat ini telah telah berbulan-bulan mengikuti rangkaian proses seleksi mulai dari seleksi administrasi, tes akademik, psikotes dan wawancara sampai homevisit.

Kuota SMP smart sebanyak 40 siswa, kuota untuk SMA smart ekselensia Indonesia sebanyak 10 siswa, begitupun dengan kuota SMA untuk e-tahfidznya hanya tersedia 10 kuota.

Keberangkatan ketiga putra terbaik sulsel didampingi Manager Program Dompet Dhuafa Sulsel, Nurwana mulai dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar hingga sampai ke lokasi sekolah SMART Ekselensia Indonesia di Parung, Bogor.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved