Helikopter TNI AD yang Hilang Kontak di Papua Belum Ditemukan, Hoax Jika Mendarat Darurat

Helikopter TNI AD yang hilang kontak di Papua belum ditemukan, hoax jika mendarat darurat. Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138

Helikopter TNI AD yang Hilang Kontak di Papua Belum Ditemukan, Hoax Jika Mendarat Darurat
HO VIA KOMPAS.COM
Helikopter MI-17 milik TNI AD. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Helikopter TNI AD yang hilang kontak di Papua belum ditemukan, hoax jika mendarat darurat.

Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik Penerbad TNI Angkatan Darat hilang kontak dalam perjalanan dari Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang ke Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (28/6/2019).

Helikopter ini mengangkut 12 penumpang.

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi saat dihubungi dari Jayapura pada Jumat malam.

Aidi mengatakan, helikopter tersebut lepas landas dari Oksibil pada pukul 11.44 WIT. Seharusnya pesawat ini telah berada di Sentani, Kabupaten Jayapura pada pukul 13.11 WIT.

“Hingga saat ini, kami belum mengetahui keberadaan helikopter tersebut. Helikopter ini hilang kontak pada pukul 11.49 WIT dengan ketinggian 7.800 kaki,” kata Aidi.

Ia menuturkan, helikopter mengangkut logistik bahan makanan untuk anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia dan Papua Niugini di Pegunungan Bintang dari Batalyon Infanteri 725/Waroagi.

“Helikopter hilang kontak setelah enam menit lepas landasan. Terdapat 12 penumpang di helikopter ini dengan tujuh awak pesawat dan lima anggota Yonif 725/Waroagi,” tuturnya.

Ia menambahkan, kondisi cuaca di Bandar Udara Oksibil dilaporkan cukup baik dengan jarak pandang enam hingga tujuh kilometer.

“Laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, terdapat sejumlah titik di wilayah Pegunungan Bintang dengan kondisi cuaca ekstrem dan tak dapat diprediksi, ” tambahnya.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved