Barru Tuan Rumah Kejurda Futsal Gubernur Cup 2019

Hal ini diandai dengan terbitnya surat resmi dari AFP 365/AFP SULSEL/AS/VI-2019 tentang penunjukan Kabupaten Barru sebagai tuan rumah.

Barru Tuan Rumah Kejurda Futsal Gubernur Cup 2019
Dokumen pribadi: Haswar Putra
Haswar Putra 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menujuk Kabupaten Barru sebagai tuan rumah Kejurda Futsal Gubernur Cup 2019.

Hal ini diandai dengan terbitnya surat resmi dari AFP 365/AFP SULSEL/AS/VI-2019 tentang penunjukan Kabupaten Barru sebagai tuan rumah.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru, Haswar Putra, menyambut baik ditunjuknya Barru sebagai tuan rumah Kejurda Gubernur Cup 2019.

"Alhamdulillah akhirnya Barru dipercaya untuk melangsungkan event futsal terbesar di sulawesi selatan ini," kata Ibo, sapaan Haswar Putra, Kamis (27/6/2019).

Menurut Ibo, perjuangan untuk menjadai tuan rumah ini bukan secara kebetulan.

AFK Barru sebelumnya berjuang meminta kepada pengurus AFP Sulsel untuk supaya pelaksanaan event futsal se-Sulsel dihelat di Barru.

"Sebelummya ada tiga kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah, yaitu Kota Makassar, Kabupaten Luwu, dan Barru sendiri. Dan Alhamdulillah Barru lah yg d percaya," ujar Ibo.

"Ini tidak lepas juga dari dukungan Bupati Barru yang sangat mendukung Barru untuk menjadi tuan rumah, makanya kami all out untuk kejurda bisa dilaksanakan di Barru," sambungnya.

Namun di sisi lain, Ibo mengungkapkan, hal ini juga menjadi satu tantangan untuk Barru, karena harus suskes menyelenggarakan dan juga sukses dalam hal prestasi.

Berbagia persiapan pun telah dilakukan untuk menyambut turnamen terbesar di Sulsel ini, termasuk kesiapan lapangan dan pembentukan tim kabupaten.

"Kami akan memberikan yg terbaik untuk penyelenggaraan event dan prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Barru," tutur Ibo.

Laporan Wartawan TribunBarru.com @akbar_hs

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved