VIDEO: Akses Jalan Menuju Kecamatan Mappak Tana Toraja Memprihatinkan

Ironisnya, jalan yang menghubungkan desa Lembang Buttang dan Lembang Miallo ini kerusakanya (berlumpur) rata, berjarak 15 kilometer.

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE--Kondisi Jalan Poros Mappak-Makale, Tana Toraja terus menuai protes, pasalnya akses tersebut berlumpur dan sulit untuk dilalui kendaraan (kecuali kendaraan tertentu). 
Jalan poros Mappak-Makale merupakan akses utama warga. 

Kondisi jalan yang memperihatinkan semakin menghambat mobilitas masyarakat yang melewati jalan tersebut, apalagi akses menjadi satu-satunya yang menghubungkan dua desa.

Sidang Mantan Panglima Laskar Jihad, Terdakwa dan Korban Saling Memaafkan

Giliran Mantan Suami Bongkar Sifat Asli Barbie Kumalasari, Senang Enggaklah, Menderita iya!


Ironisnya, jalan yang menghubungkan desa Lembang Buttang dan Lembang Miallo ini kerusakanya (berlumpur) rata, berjarak 15 kilometer. 

Saat diguyur hujan ditambah dengan kondisi jalan yang masih berstruktur tanah, semakin mempersulit kendaraan untuk melintas. 

Jalan yang hancur dan berlumpur, menjadi keluhan warga."Jalan ini sekarang semakin parah, berlumpur, apabila turun hujan, sangat sulit dilalui baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat," kata Jhony Mattalangi, warga Mappak.

Dokonfirmasi Tribun, Jhony menuturkan, jalan poros Mappak-Makale pada kunjungan kerja Bupati Tana Toraja (2017), dijanjikan biaya realisasi sebesar 15 miliar. 

Sinjai Gulirkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada September Mendatang

Bupati Takalar Harap BUMDes Difungsikan


"Hingga kini tak kunjung di realisasi, kemudian APBD 2018 pada 26 oktober sudah ketuk palu dengan anggaran sebesar 1 Miliar, juga tak kunjung terealisasi," tuturnya. 

”Kami berharap Pemerintah Daerah tersentuh dan terketuk terhadap kondisi jalan tersebut, minimal dilakukan pengerasan,” pungkasnya (*)

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y


Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow IG resmi Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved