Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab Luwu Utara Bakal Terapkan Pelaporan Kinerja ASN Berbasis Elektronik

Sistem itu juga sekaligus menjadi peluang untuk dapat menjadikan ASN lebih profesional dalam bekerja serta disiplin dalam bertindak.

Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab Luwu Utara Bakal Terapkan Pelaporan Kinerja ASN Berbasis Elektronik
Chalik Mawardi/Tribun Timur
Pejabat Sekda Luwu Utara, Tafsil Saleh membuka sosialisasi dan simulasi pelaporan kinerja berbasis elektronik atau aplikasi e-Kinerja di Aula Hotel Remaja Indah, Jl Pajorra, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Luwu Utara akan menerapkan pelaporan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis elektronik.

Dalam merealisasikan rencana itu, Pemda Luwu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) mulai melakukan sosialisasi dan simulasi pelaporan kinerja berbasis elektronik atau aplikasi e-Kinerja.

Dispotmar Mabesal Gelar Seminar Sehari Selam Kerja Bawah Air di Lantamal VI

Penerimaan Siswa Baru di Gowa Terapkan 85 Persen Sistem Zonasi

Kegiatan yang berlangsung dua hari, Rabu-Kamis (26-27/6/2019) di Aula Hotel Remaja Indah, Jl Pajorra, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, dibuka Pejabat Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh.

Tafsil mengatakan, perkembangan teknologi yang cukup pesat serta semakin kuatnya komitmen Pemda menerapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang berbasis elektronik menjadi salah satu tantangan.

Sistem itu juga sekaligus menjadi peluang untuk dapat menjadikan ASN lebih profesional dalam bekerja serta disiplin dalam bertindak.

Tak hanya itu, dalam penerapan kebijakan ini ASN juga diwajibkan menguasai komputer.

"Karena kebijakan pemerintah melalui Peraturan Bupati Luwu Utara Nomor 18 Tahun 2019 tentang pelaporan kinerja bulanan pegawai telah menggunakan sistem e-Kinerja," kata Tafsil.

Kedepan pelaporan kinerja juga semakin komplit karena berbasis SKP dan terintegrasi dengan finger print atau absensi online.

Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli, menyebutkan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentang penerapan e-Kinerja.

Hal itu dilakukan demi menjamin objektifitas pembinaan ASN yang didasarkan pada sistem prestasi kerja dan sistem karir.

"ASN memiliki posisi strategis dalam pemerintahan, sehingga dituntut mengembangkan kompetensi dalam melaksanakan tugasnya," terang Nursalim.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow IG resmi Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved