Tim Sukses Oknum Calon Kepala Desa di Mamasa Dilaporkan ke Polisi

Berdasarkan keterangan Nikodemus yang melihat langsung kejadian ini mengungkapkan bahwa kejadiannya pada 24 Juni 2019, sekitar pukul 07.45 wita

Tim Sukses Oknum Calon Kepala Desa di Mamasa Dilaporkan ke Polisi
Semuel Mesakaraeng/Tribun Timur
Oknum Timses dan Oknum PNS saat kedapatan membagikan uang oleh Nikodemus 

TRIBUNMAMASA.COM, PANA - Oknum tim sukses calon kepala Desa Ulusalu, Kecamatan Pana', Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat kedapatan membagi uang kepada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesaat sebelum pemilihan kepala desa.

Berdasarkan keterangan Nikodemus yang melihat langsung kejadian ini mengungkapkan bahwa kejadiannya pada 24 Juni 2019, sekitar pukul 07.45 wita.

Kronologilogisnya berawal saat Nikodemus hendak melintas ke rumah warga. Dan melihat Petrus Taruk Puang sebagai salah seorang tim sukses calon kepala (Cakades) nomor urut 3 bernama Ludia Lua' sedang membagikan uang kepada oknum PNS bernama Yesaya Paillin.

"Saya masuk di dalam rumah, saya melihat seorang tim dari calon nomor 3 atas nama Ludia Lua' memberikan uang kepada seorang pegawai," ungkap Nikodemuskepada Tribun, Kamis (27/6/2019) siang tadi.

Saat melihat aksi oknum tim sukses kepala desa tersebut, Nikodemus memotretnya.

Usai memotret kejadian itu, Nikodemus berniat meninggalkan tempat kejadian. Namun saat berniat pergi, ia mengaku dihalangi oleh oknum tim sukses itu. 

"Dia berusaha mengambil HP saya untuk menghapus foto tersebut," lanjutnya.

 Upaya itu gagal setelah Nikodemus berusaha lari menghidari upaya Petrus menghapus foto itu.

"Saya lari memanjat lewat kamar mandi, baru saya lompat ke bawah," terang Nikodemus.

Tidak sampai di situ, Nikodemus kembali mendapat intimiadsi dari Petrus untuk menghapus foto yang ada di dalam HP miliknya.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved