Tim Asesor Smart City di Banyuwangi Minta Luwu Timur Buat Pengembangan City Operation Center

Pemaparan pada kegiatan evaluasi tahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City dari tanggal 18 sampai 20 Juni 2019 di Hotel Aston Banyuwangi.

Tim Asesor Smart City di Banyuwangi Minta Luwu Timur Buat Pengembangan City Operation Center
Diskominfo Lutim
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur sudah memaparkan hasil implementasi program Smart City di Luwu Timur. Pemaparan pada kegiatan evaluasi tahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City dari tanggal 18 sampai 20 Juni 2019 di Hotel Aston Banyuwangi. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur sudah memaparkan hasil implementasi program Smart City di Luwu Timur.

Pemaparan pada kegiatan evaluasi tahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City dari tanggal 18 sampai 20 Juni 2019 di Hotel Aston Banyuwangi.

Romantisnya Maia Estianty dengan Suami Irwan Mussry di Venesia, Maia: Jomblo Jangan Iri Yah!

Walhi Sulteng Minta Pemda Dorong Pengembangan Bahari Pesisir Togean

Evaluasi ini mencakup pelaksanaan masterplan dan Quickwin Smart City yang telah disusun. Hadir Kepala Dinas Kominfo, Askar bersama Kabid Aptika, Agus Thobrani dalam pemaparan itu.

Diskominfo Luwu Timur menyampaikan aksi nyata Quick Wins Smart City, seperti Luwu Timur tangguh bencana, penanganan sampah, pelayanan administrasi kependudukan serta one database pemerintahan.

Dari pemaparan itu, tim asesor menyampaikan beberapa saran dan rekomendasi yaitu perlunya peningkatan infrastruktur IT pendukung Smart City berupa pengembangan server pemerintah kabupaten.

Pembangunan city operation center untuk mendukung penerapan aplikasi-aplikasi e-government di Kabupaten Luwu Timur serta peningkatan infrastruktur IT.

"Selain itu, pengembangan server pemerintah kabupaten dan pembangunan city operation center guna mendukung penerapan aplikasi-aplikasi e-government di Luwu Timur," kata Askar dalam rilisnya, Kamis (27/6/2019).

Evaluasi dibuka Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Banyuwangi, Khoiril Ustadi dimana dihadiri perwakilan 75 kota/kabupaten.

"Banyuwangi sudah mengubah image negatif dahulu, melalui inovasi yang dilakukan tiap SKPD dan telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved