Pencurian Ternak Marak, Babinsa Lassang dan Parappunganta Takalar Patroli Malam

Mengantisipasi terjadinya pencurian ternak warga, Babinsa dua desa di Takalar melakukan patroli malam.

Pencurian Ternak Marak, Babinsa Lassang dan Parappunganta Takalar Patroli Malam
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Babinsa bersama warga mellakukan penjagaan di malam hari, Rabu (27/6/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, POLONGBANGKENG UTARA - Mengantisipasi terjadinya pencurian ternak warga, Babinsa dua desa di Takalar melakukan patroli malam.

Mereka adalah Babinsa Desa Lassang Serda Kamaruddin, Babinsa Desa Parappunganta Serda Muh Sholeh, dan Babinsa Desa Barugaya Koptu Risal Ismail, melaksanakan Komsos bertempat di Pos Ronda desa masing-masing.

Sekaligus melaksanakan patroli malam di wilayah binaan untuk mengantisipasi kejadian yang sering terjadi, seperti pencurian ternak di Desa Lassang, Parappunganta dan Barugaya, Kecamatan Pongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Baca: Kapolres AKBP Gany Alamsyah Hatta Apresiasi Tokoh Takalar Bangun Masjid di Sombala Bella

Baca: Ketua PGRI Sulsel Prof Wasir Ingin Guru di Takalar Tingkatkan Kualitas ke Peserta Didik

Baca: Dokter Spesialis Saraf Incar Jabatan Ketua KNPI Takalar

Adapun penyampaian dari masing-masing Babinsa dengan tujuan yang sama, mengantisipasi kemungkinan terjadunya kejahatan di malam hari.

"Mari kita sama sama menjaga keamanan di Desa Lassang sebelum terjadi kejadian yang kita tidak inginkan bersama, seperi kecurian ternak dan berbagai jenis kejahatan lainnya," kata Serda Kamaruddin kepada TribunTakalar.com, Rabu (27/6/2019) malam

"Melaksanakan ronda di dimalam hari tujuanya sangat baik, salah satunya adalah bila ada kejadian di malam hari Kita bisa cepat mengatasi bersama-sama warga," pungkasnya.

"Mari jadikan kegiatan ini sebagai ibadah, jangan di jadikan beban karena kita ini mata dan telingahnya orang yang melaksanakan istirahat di malam hari," tambahnya.

"Jaga dan periksa setiap orang yang lewat di atas jam 24.00, karena di desa kita sering dijadikan sasaran pelintasan pencurian ternak," tegas Babinsa Parappunganta Serda Muh Sholeh.

"Kegiatan ini kita dilakukan setiap malam dan penjagaan sampai pagi, dan suda berlangsung mulai beberapa bulan yang lalu," tutup Serda Muh Sholeh. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow IG resmi Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved