Mahasiswa KKN Unhas Paparkan Program Kerja di Desa Panyangkalang Takalar

Lanjut Fathur, ada juga program kerja yang ditawarkan mahasiswa untuk masyarakat Panyangkalang, diantaranya pendataan Penyakit TBC,

Mahasiswa KKN Unhas Paparkan Program Kerja di Desa Panyangkalang Takalar
darullah/tribuntakalar.com
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 58 Profesi Kesehatan yang di tempatkan di Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, menggelar seminar program kerja, Kamis (27/6/2019) sore. 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 58 Profesi Kesehatan yang di tempatkan di Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, menggelar seminar program kerja, Kamis (27/6/2019) sore.

Penanggung jawab kegiatan sekaligus koordinator Desa Panyangkalang, Fathur Khair Arman mengatakan kepada TribunTakalar.com, seminar merupakan pemaparan program kerja yang akan dilakukan mahasiswa KKN profesi kesehatan angkatan 58 di Desa Panyangkalang.

Lanjut Fathur, ada juga program kerja yang ditawarkan mahasiswa untuk masyarakat Panyangkalang, diantaranya pendataan Penyakit TBC, penyuluhan perilaku hidup sehat dan bersih, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

"Rangkain acara yang kami lakukan juga, sikat gigi massal, penyuluhan penyebaran infeksi TBC, penyuluhan hubungan penyakit TBC dan diabetes melitus, hindari TBC dengan stop rokok, penyuluhan etika batuk, penyuluhan manajemen dahak, penyuluhan kesehatan lingkungan dan monitoring penggunaan obat TBC," papar Fathur.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Panyangkalang Ahmad Sabang, Ketua BPD Desa Pannyangkalang Tenreng Dg Ngemba, dan Babinsa Pannyangkalang. Serta Para kepala dusun, kader kesehatan, Imam desa dan imam dusun.

Seminar program kegiatan KKN, profesi kesehatan angkatan 58. Dihadiri sekitar 60 peserta di aulah kantor Desa Pannyangkalang.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uul_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved