FTI UMI dan Alumni Beri Beasiswa Kepada Mahasiswa Korban Banjir Bandang di Konawe Utara

Farid Wajedi, mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan pada Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) yang menjadi korban

FTI UMI dan Alumni Beri Beasiswa Kepada Mahasiswa Korban Banjir Bandang di Konawe Utara
DOK FTI UMI
Penyerahkan beasiswa secara simbolis dari alumni FTI UMI kepada Farid Wajedi, mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI, yang diterima pimpinan FTI UMI, di kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Farid Wajedi, mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan pada Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara menerima beasiswa.

Beasiswa tersebut diberikan FTI UMI dan alumni FTI UMI dalam bentuk penggratisan biaya kuliah, termasuk BPP.

Pemberian beasiswa sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam yang telah kehilangan harta bendanya termasuk tempat tinggal agar tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

Beasiswa dari alumni diserahkan secara simbolis oleh Kasmawati mewakili Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FTI UMI, Fariduddin Wahid kepada pimpinan FTI UMI, di kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/6/2019).

Beasiswa dari alumni berupa uang tunai senilai Rp 11 juta untuk membiayai kuliah selama 2 semester berjalan.

Sementara dari FTI UMI dalam bentuk penggratisan secara langsung seluruh biaya kuliah selama 1 semester berjalan.

Dari kedua beasiswa tersebut, Farid Wajedi akan dibebaskan dari segala bentuk biaya kuliah selama 3 semester.

Saat ini, Farid Wajedi berada pada semester keempat.

Dia angkatan tahun 2017.

Setiap semester, dia harus membayar BPP (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan) senilai Rp 4.750.000.

"Semoga beasiswa ini menjadi motivasi dan semangat buat ananda untuk tetap melanjutkan kuliahnya. Kepada pengurus IKA FTI UMI dan segenap alumni, kami khaturkan banyak terima kasih atas atensi dan perhatiannya. Insya Allah semua keikhlasannya bernilai ibadah," kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, Rabu.

Pada pekan lalu, Zakir Sabara H Wata menemui orangtua Farid Wajedi di kamp pengungsian di Desa Tapuwatu, Kecamatan Asera, Konawe Utara untuk menyerahkan bantuan sekaligus menyampaikan adanya pemberian beasiswa.

Di lokasi banjir bandang di Konawe Utara, sebelumnya, mahasiswa FTI UMI yang tergabung dalam Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan FTI UMI membantu para korban, termasuk trauma healing selama sekitar sepekan.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved