Dosen UNM dan Eks Pelatih Fisik PSM Latih Pelatih Lokal di Sinjai

Mereka pelatih lokal olahraga di Sinjai mengikuti Pelatihan Tenaga Pelatih atau Training Of Trainers (TOT) yang diselenggarakan KONI Kabupaten Sinjai

Dosen UNM dan Eks Pelatih Fisik PSM Latih Pelatih Lokal di Sinjai
Humas KONI Sinjai
Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) dan mantan pelatih fisik PSM Makassar memberikan pelatihan kepada puluhan pelatih olahraga di Kabupaten Sinjai. 

TRIBUN SINJAI.COM- SINJAI - Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) dan mantan pelatih fisik PSM Makassar memberikan pelatihan kepada puluhan pelatih olahraga di Kabupaten Sinjai.

Mereka pelatih lokal olahraga di Sinjai mengikuti Pelatihan Tenaga Pelatih atau Training Of Trainers (TOT) yang diselenggarakan KONI Kabupaten Sinjai, Kamis (27/6/2019).

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Siaran Langsung RCTI Madura United Vs Persebaya, Nonton Sekarang!

Skandal Kasus Ijazah Palsu Komedian Nurul Qomar, Pernah Sebut UMUS Brebes Pabrik Bata & Setoran

Pelatihan ini berlangsung di Aula KONI Sinjai dengan menghadirkan narasumber dari praktisi olahraga seperti Prof Dr Andi Ihsan.
Dr. Muhammad Rum yang juga mantan pelatih fisik PSM Makassar U-17.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengatakan bahwa TOT ini merupakan salah satu program kerja KONI tahun ini. Tujuannya sebagai pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih persiapan pelaksanaan Porprov tahun 2022 dan Porkab September mendatang.

" Supaya ada satu pemahaman terkait bagaimana program kepelatihan yang diterapkan kepada atlet, sehingga tidak ada lagi pelatih yang menangani beberapa nomor di salah satu cabor ", ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, jumlah pelatih yang dimiliki Sinjai saat ini menurutnya cukup banyak sehingga melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan melahirkan pelatih yang profesional di Cabang Olahraganya masing-masing.

Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) dan mantan pelatih fisik PSM Makassar memberikan pelatihan kepada puluhan pelatih olahraga di Kabupaten Sinjai.
Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) dan mantan pelatih fisik PSM Makassar memberikan pelatihan kepada puluhan pelatih olahraga di Kabupaten Sinjai. (Humas KONI Sinjai)

" Intinya kita tidak kekurangam SDM pelatih, tinggal bagaimana kita poles melalui pelatihan yang telah kami programkan ", jelasnya.

Pelaksanaan TOT ini dibuka Plt Kadispora Sinjai, Drs Muh Irvan. Ia berharap program ini terus berlanjut demi kemajuan olahraga di Kabupaten Sinjai.

Program TOT ini membahas Phisical Pelatih, termasuk bagaimana menangani kasus penanganan mental atlet, serta Program pelatihan yang harus diterapkan sebagai pelatih profesional. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow IG resmi Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved