VIDEO: Ketua DPRD Maros Ingatkan Warga Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Selain peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, juga dirangkaikan dengan pencanangan Desa Majannang, sebagai kampung anti narkoba.

TRIBUNMAROS.COM, MAROS BARU - Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, di Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Rabu (26/6/2019).

Acara tersebut digagas oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros.

Selain peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, juga dirangkaikan dengan pencanangan Desa Majannang, sebagai kampung anti narkoba.

Desa Majannang diketahui merupakan kampung anti narkoba pertama di Maros.

Dalam acara tersebut, Chaidir Syam mengingatkan warga bahaya penyalahgunaan narkotika.

Termasuk adanya sejumlah modus operandi penyalahgunaan narkotika.

Misalnya, kata Chaidir, dengan modus menggunakan permen kepada anak-anak.

"Kita bisa lihat berbagai modus yang dipakai penyalahguna narkotika. Ini wajib kita antisipasi bersama, agar tak merusak generasi kita," kata Chaidir Syam.

Pria yang juga Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Maros tersebut, juga mengapresiasi pencanangan kampung anti narkoba di Majannang.

Menurut Chaidir, pencanangan kampung anti narkoba di Majannang, menjadi bukti keseriusan warga menolak peredaran narkotika.

Apalagi ke depannya, di Majannang juga bakal ditingkatkan upaya pencegahan narkoba, seperti sosialisasi door to door, dan upaya preventif lainnya.

Pantauan tribun-maros.com, selain Chaidir Syam, turut hadir Dandim 1422 Maros Letkol Inf Farid Judho, Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, beserta Forkopimda Maros lainnya.

Simak videonya.

Laporan Wartawan Tribun Timur, @amir_eksepsi

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved