Genjot Pengembangan Pariwisata, Pemkab Bone Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Bupati Bone Dr Fashar Mahdin Padjalangi menuturkan, potensi kepariwisataan di Kabupaten bone sangat luar biasa.

Genjot Pengembangan Pariwisata, Pemkab Bone Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata
justang/tribunbone.com
Pemkab Bone melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata di Hotel Helios, Jl Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Selasa (25/6/2019). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata di Hotel Helios, Jl Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Selasa (25/6/2019).

Bupati Bone Dr Fashar Mahdin Padjalangi menuturkan, potensi kepariwisataan di Kabupaten bone sangat luar biasa.

"Kita punya banyak potensi wisata dibeberapa kecamatan semua memiliki potensi untuk dikelola. Sektor kepariwisataan merupakan sektor andalan dalam menunjang pembangunan nasional." Kata Fashar dalam rilisnya kepada tribunbone.com.

Dengan adanya kegiatan ini, Fahsar berharap ada paradigma baru yang lahir, setidaknya mindset para perserta berubah dari tidak peduli menjadi merasa memiliki Destinasi yang ada.

"Karena melalui sektor pariwisata dapat diperoleh beberapa manfaat seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wisata dan memperluas lapangan kerja," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin, mengatakan, kegiatan yang digelar ini sebagai wujud nyata dari program pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan profesionalisme penataan pengelolaan parawisata.

Adapun peserta yang hadir, kata dia, sebanyak 100 peserta yang terdiri dari pengelola bbjek wisata, ormas kepemudaan, akademisi dan sanggar seni.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, para peserta dibekali berupa pemahaman kebijakan pengembangan pariwisata," kata A Ikhwan Burhanuddin.

Selain materi tersebut, masih kata Andi Ikhwan, pihaknya juga membekali perserta meteri tentang pengelolaan potensi daya tarik wisata, pemasaran pariwisata, pengelolaan destinasi, pariwisata berkelanjutan, dan pemahaman tentang sadar wisata dan Sapta pesona.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved