Caleg Perindo Ini Sudah Dua Kali Disidang di PN Selayar, Ini Kasusnya

Rahmat Suwardi, terdaftar di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Bontomanai, Bontomatene, dan Buki Selayar.

Caleg Perindo Ini Sudah Dua Kali Disidang di PN Selayar, Ini Kasusnya
Suharno
Sidang perkara tindak pidana Pemilu tahun 2019 dengan terdakwa Rahmat Suwardi berlangsung di Pengadilan Negeri Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/6/2019). 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Caleg Partai Perindo Rahmat Suwardi, kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Selayar, Selasa (25/6/2019).

Rahmat Suwardi, terdaftar di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Bontomanai, Bontomatene, dan Buki Selayar.

Baca: Live Streaming MNCTV PSM vs Becamex, Red Gank Nobar di Sini

Baca: Live Streaming MNCTV PSM vs Becamex, PSM Isyaratkan Menyerang Sejak Menit Awal dan Prediksi Line Up

Sidang dipimpin Hakim Ketua Royke H Inkiriwang, didampingi Bili Abi Putra, dan Muhammad Asnawi Said.

Sidang kali ini merupakan sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Selayar M Junaidi Hasal mengatakan, sidang tersebut merupakan lanjutan dari sidang sebelumnya, dengan agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa.

"Hari ini agendanya pemeriksaan saksi sekaligus pemeriksaan terhadap terdakwa. Sebenarnya saksi yang diajukan ada delapan orang, akan tetapi satu orang berhalangan, sehingga yang diperiksa hanya tujuh orang saksi," terangnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar Suharno menjelaskan, kasus yang menjerat terdakwa Rahmat ini adalah tindak pidana Pemilu.

"Berupa perbuatan mengikutsertakan warga negara indonesia, yang tidak memiliki hak memilih untuk membagi-bagikan bahan kampanye ke masyarakat,"ujarnya.  

Dan apa yang dilakukan terdakwa, lanjutnya, termasuk larangan dalam kampanye, sebagaimana hal tersebut termaktub pada pasal 280 Undang-Undang Pemilu Nomor 7 tahun 2017.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, @ Nur_Wahidah_Saleh

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow IG resmi Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurwahidah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved