BNNP Harap Generasi Millenial Aktif Kampanyekan Stop Terhadap Narkoba

BNNP Sulbar memperingati Hari Anti Korupsi International (HANI) 2019 di Aula Kantor Gubernur, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju

BNNP Harap Generasi Millenial Aktif Kampanyekan Stop Terhadap Narkoba
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019 di Aula Kantor Gubernur Sulbar libatkan ratusan generasi millenial dari berbagai kalangan. (nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat menggelar peringatan Hari Anti Korupsi International (HANI) 2019 di Aula Kantor Gubernur, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Rabu (26/6/2019).

Peringatan HANI tahun 2019 ini, yang mengangkat tema "Millenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas", dihadiri puluhan pejabatan, seperti Wakil Gubernur H Enny Angraeny Anwar, Sekprov Dr Muhammad Idris, Kabinda Susetyo Karyadi dan para pejabat instansi vertikal lainnya.

Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Fery Abraham menyampaikan, United Nation Office On Drugs And Crime (UNODC) tahun 2018 mencatat, sebanyak 275 juta penduduk di dunia atau 5,6 % dari penduduk dunia berusia 15-16 tahun pernah mengonsumsi narkoba setidaknya satu kali.

Baca: Penyelidikan Kasus APBD Sulbar Kembali Dibuka: ACC Sulawesi: Kejati Jangan Tertutup

Baca: Tertinggi, Tahun 2018 Silpa Pemprov Sulbar Capai Rp 129 Miliar

Baca: Kemenkumham Sulbar Gelar Rakor Dilkumjakpol Plus

"Unuk Indonesia berdasarkan survei yang dilakukan BNN bekerjasana LIPI tahun 2018 di 13 ibukota Provinsi menyebutkan, sebanyak 2,3 juta orang pelajar/mahasiswa atau 3,2 dari penduduk Indonesia berusia 15-65 telah menyalahgunakan narkoba dalam setahun terakhir,"ungkap Fery Abraham kepada wartawan.

Menurutnya, angka ini menjadi peringatan kepada seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Sulbar, bahwa upaya penanganan narkoba tidak dilakukan secara massif saja, tetapi harus lebih agreasif.

"Khususnya bagi generasi yang lahir di era millenial. Karena di tangan para millenial masa depan bangsa dan negara akan diwariskan, sehingga harus di bangun generasi yang terbebas dari ancaman narkoba,"ujar mantan Kapolrestabes Makassar itu.

Dikatakan, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat pemerintah di semua tingkatan, aparat penegak hukum, hingga RT/RW harus bersikap tegas dan konsisten terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Tapi kita juga bersyukut, karena data menunjukkan angka penyalahgunaan narkoba di daerah kita, setiap tahun mengalami penurunan,"katanya.

Kegiatan melibatkan kurang lebih 440 generasi millenial dari sejumlah kalangan, seperti mahasiswa, pelajar, pencinta seni budaya dan para atletbinaan PPLP Sulbar.

"Kita berharap, seluruh kaum millenial yang kumpul disini, bisa menyebarkan atau menkampanyekan stop terhadap narkoba,"tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved