Terus Bertambah, FTI UMI Kini Miliki 19 Dosen Bergelar Doktor, 1 Guru Besar, 37 Magister

Pengajar pada Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI) yang memiliki kualifikasi doktor bertambah per hari ini

Terus Bertambah, FTI UMI Kini Miliki 19 Dosen Bergelar Doktor, 1 Guru Besar, 37 Magister
DOK FTI UMI
Dosen FTI UMI, Andi Artiningsih saat mengikuti ujian promosi doktor di Sekolah Pascasarjana, Universitas Hasanuddin, kampus Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (25/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pengajar pada Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI) yang memiliki kualifikasi doktor bertambah per hari ini, Selasa (25/6/2019).

Andi Artiningsih tercatat dosen FTI UMI ke-19 bergelar doktor.

Pada Selasa siang, dia mengikuti ujian promosi doktor di Sekolah Pascasarjana, Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Andi Artiningsih berhasil mendapatkan gelar doktor setelah mempertahankan disertasinya berjudul Prilaku Logam Berat dan Mikroorganisme pada Tanah Tempat Pembuangan Sampah Antang.

Setelah Andi Artiningsih, bakal ada 5 dosen FTI UMI lagi meraih gelar doktor.

Saat ini, kelima dosen tersebut sedang bersiap merampungkan studinya di Institut Teknologi Bandung ( ITB ), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh November ( ITS ), dan Universitas Hasanuddin ( Unhas ).

Selanjutnya, akan ada 6 dosen yang akan memulai studi doktornya pada tahun ini.

"Insya Allah, tahun ini kembali akan mengirimkan 6 orang untuk studi lanjut program doktor. Kebijakan Yayasan Wakaf UMI, setiap tahun mengirim minimal 5 orang untuk program doktor, baik di dalam maupum di luar negeri secara bergiliran dengan mempertimbangkan kebutuhan bidang keahlian yang dibutuhkan program studi teknik industri, teknik kimia dan teknik pertambangan yang berada dalam naungan FTI UMI," kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata kepada Tribun-Timur.com, Selasa hari ini.

Baca: Dekan FTI UMI Zakir Sabara H Wata Berhasil Jadi Doktor Tanpa Ujian Promosi

Zakir Sabara H Wata sekaligus doktor alumnus Universitas Brawijaya menyebut, saat ini, FTI UMI memiliki seorang pengajar berkualifikasi guru besar dan 37 magister.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved