Samsat Pinrang Kehabisan Stok Plat Kendaraan

Ia pun belum memastikan kapan stok plat kendaraan ini kembali tersedia di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel

Samsat Pinrang Kehabisan Stok Plat Kendaraan
mulyadi/tribunparepare.com
Petugas Samsat Parepare saar merazia pajak kendaraan yang melintas di depan Masjid Al Munawir Pinrang 

TRIBUNPINRANG.COM, WATTANG SAWITTO - Kantor Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Pinrang kehabisan stok plat kendaraan.

Hal ini disampaikan salah satu pegawai Samsat Pinrang, Bahali saat sedang razia kendaraan di depan Masjid Al Munawir, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pinrang, Selasa (25/6/2019).

"Stok bahan plat habis. Tetapi tetap bisa bayar pajak kendaraan hanya saja belum ada plat jika pergantian,"ujarnya.

Ia pun belum memastikan kapan stok plat kendaraan ini kembali tersedia di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel tersebut.

"Kemungkinan dua atau tiga bulan baru ada stok plat kendaraan. Tetap bisa dibayar pajak. Nanti kalau sudah tersedia platnya maka baru kembali untuk ambil yang baru,"ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemilik kendaraan bermotor di Pinrang, Rusli mengaku, jika motornya yang sejatinya ganti plat tidak diberikan plat baru.

"Motor saya harusnya sudah ganti plat tetapi tidak ada stok, makanya tetapi menggunakan plat lama tetapi di STNK sudah diperbaharui,"ujarnya.

Ia pun menuturkan, penggunaan plat lama ini membuatnya was-was jangan sampai jika razia diduga melanggar padahal dari Samsat sendiri tidak diberikan plat.

"Was-was sih karena kan di plat tidak bulan dan tahunnya. Sehingga misal punya saya bulan 6 tahun 2019. Ketika nanti bulan 7 nanti dibilang melanggar padahal sudah diurus tapi memang tidak diberikan plat baru,"tambahnya.(adi)

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved