RILIS

Prajurit Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

Parjurit Lantamal VI melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak yonif raider 700/Wira Yuda Cakti Makassar, Selasa (25/06/2019).

Prajurit Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang
Rilis Lantamal VI
Prajurit Lantamal VI melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan tembak yonif raider 700/Wira Yuda Cakti Makassar, Selasa (25/06/2019). 

MAKASSAR - Prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI atau Lantamal VI melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak yonif raider 700/Wira Yuda Cakti Makassar, Selasa (25/06/2019).

Latihan menembak ini merupakan Latihan Glagaspur Pangkalan Triwulan II, menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) dengan tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak sasaran 100 Meter.

“Dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini, diharapkan mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga serta mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme serta insting ketajaman dalam membaca dan membalas serangan musuh yang ingin menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Komandan Dentasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro yang memimpin langsung latihan tersebut dalam rilis yang diterima Tribun.

Sebelum pelaksanakan latihan dimulai, Dandenma Lantamal VI mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar agar meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan laras panjang tersebut.

“Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga suatu ketika ditugaskan ke daerah operasi selalu dalam kondisi siap,” tambahnya.

Setiap prajurit melaksanakan latihan menembak dengan 6 butir peluru sebagai tembakan percobaan untuk dikoreksi perkenaannya, 10 butir peluru sikap Tiarap,10 Butir peluru sikap Duduk dan 10 Butir peluru sikap berdiri. "Jadi total ada 36 butir peluru yang digunakan oleh masing-masing prajurit dalam membidik target sasaran yang telah ditentukan," Kata Dandenma Lantamal VI.

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved