Pererat Silaturahmi, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Gelar Coffee Morning

Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar mengadakan Coffe Morning bersama Insan Maritim di Swiss Bell Hotel, Makassar

Pererat Silaturahmi, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Gelar Coffee Morning
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar mengadakan Coffe Morning bersama Insan Maritim di Swiss Bell Hotel, Jl Ujung Pandang No 8 Makassar, Selasa (25/06/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar mengadakan Coffe Morning bersama Insan Maritim di Swiss Bell Hotel, Jl Ujung Pandang No 8 Makassar, Selasa (25/06/2019).

Kegiatan itu dirangkaikan sebagai ajang silaturahmi antar instansi. Berbagai instansi pemerintah yang bergerak dan bersentuhan dengan transportasi laut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, yang ikut hadir turut memberi apresiasi atas inisiasi kegiatan Coffee Morning dari Kesyahbandaran Utama Makassar.

Baca: VIDEO: Suasana PPDB Jalur Zonasi di SMA Negeri 4 Makassar

Baca: VIDEO: Hari Pertama PPDB Jalur Zonasi di SMAN 1 Makassar

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Empat Kafe di Jl Abdullah Daeng Sirua Makassar, Buat yang Suka Nongkrong

"Selai ajang silaturahmi antar instansi ini juga menjadi forum evaluasi kegiatan siaga lebaran angkutan laut tahun 2019 yang baru saja dilaksanakan oleh beberapa instansi terkait pada mudik lebaran," sebut Mustari dalam rilisnya.

Pada kesempatan itu juga, Mustari menyampaikan seputar informasi yang ditangani oleh Basarnas Makassar terkait dengan kecelakaan laut.

Menurutnya jalinan sinergitas antar instansi selama siaga lebaran berjalan baik. Tidak ada kesulitan berarti yang dialami saat pelaksaan saiaga, meskipun ada beberapa kecelakaan yang ditangani.

Oleh karena itu, Basarnas selaku instansi pemerintah yang bergerak di bidang pencarian dan pertolongan mengajak untuk meningkatkan sinergitas antar instansi lewat kegiatan latihan bersama yang akan digelar bersama instansi lain yang terkait.

"Kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan bahwa, Basarnas Makassar akan mengadakan Latihan Bersama sebagai upaya membangun sinergitas antar instansi apabila terjadi kecelakaan kapal", terang Mustari.

Ditambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan simulasi real time apabila terjadi kecelakaan kapal, agar seluruh instansi terkait bisa melakukan koordinasi sesegera mungkin jika benar-benar terjadi kecelakaan kapal nantinya.

"Kita akan mencoba simulasi sekitar 7 mil dari Pelabuhan Paotere, melibatkan alut kapal dalam melakukan evakuasi kapal tenggelam. Kita ingin sinergitas instansi benar-benar mampu berkoordinasi saat terjadi kecelakaan nantinya", lanjut Mustari.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved