Mau Dapat SIMGratis dari Polres Bantaeng? Ini Syaratnya

Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng akan memberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perpanjangan secara gratis

Mau Dapat SIMGratis dari Polres Bantaeng? Ini Syaratnya
Polres Bantaeng
Layanan SIM gratis Polres Bantaeng dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, tepat 1 Juli mendatang. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG -Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng akan memberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perpanjangan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Kebijakan pemberian layanan SIM gratis ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, tepat 1 Juli mendatang.

kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan mengatakan warga Bantaeng yang lahir 1 Juli bisa mendapatkan SIM gratis dari Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Baca: DPRD Sulsel Juga Kritisi Mutasi PNS dari Bantaeng dan Bone

Baca: Alumni IPM Bantaeng Bawakan Materi Appreciative Inquiry, Ini Dibahas

Baca: Bagi Kartu Caleg, Kades Lonrong Disidang di Pengadilan Bantaeng

“Pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya harus yang lahir pada 1 Juli sesuai kartu tanda penduduk (KTP), dan juga sudah cukup umur tentunya," katanya kepada Tribunbantaeng.com, Selasa (25/6/2019)pagi.

SIM gratis ini, lanjutnya, tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku, seperti tes tulis dan tes praktik berkendara.

"SIM gratis ini bukan gratis total. Untuk (pemohon) SIM baru jika memenuhi syarat pembuatan SIM, ujian teori dan praktik murni (lulus), kita gratiskan,"tuturnya.

Pasalnya warga yang lahir 1 Juli yang akan membuat SIM, harus membawa kelengkapan administratif, yakni KTP dan surat keterangan sehat.

"Tahapan-tahapan pembuatan SIM tetap diikuti. Jika yang lahir 1 Juli tapi tidak lulus, ya kita tidak bisa bantu," jelasnya.

SIM gratis bagi warga yang lahir 1 Juli ini berlaku selama lima hari , yakni mulai tanggal 24 hingga 28 Juli 2019 (hari kerja). Program tersebut sebagai hadiah untuk warga pada saat peringatan HUT Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019.

"Sekaligus kejutan untuk warga yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara, 1 Juli," katanya.

Halaman
12
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved