Ini Cara Efektif Agar Anak Gemar Baca Buku Menurut Asisten I Bantaeng

Bupati Bantaeng diwakili Asisten I H Hartawan Zainuddin membuka acara lomba membaca estafet tingkat SD/MI se Kabupaten Bantaeng

Ini Cara Efektif Agar Anak Gemar Baca Buku Menurut Asisten I Bantaeng
TRIBUN TIMUR/NURWAHIDAH
Bupati Bantaeng diwakili Asisten I H Hartawan Zainuddin, membuka acara lomba membaca estafet tingkat SD/MI seKabupaten Bantaeng tahun 2019 di Ruang Baca Perpustakaan Umum Daerah Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (25/6/2019) pagi. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng diwakili Asisten I H Hartawan Zainuddin membuka acara lomba membaca estafet  tingkat SD/MI se Kabupaten Bantaeng tahun 2019.

Lomba berlangsung  di Ruang Baca Perpustakaan Umum Daerah Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa  (25/6/2019) pagi.

Kegiatan itu digelar oleh,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng bidang penyelenggaraan dan perpustakaan.

Baca: DPRD Sulsel Juga Kritisi Mutasi PNS dari Bantaeng dan Bone

Baca: Alumni IPM Bantaeng Bawakan Materi Appreciative Inquiry, Ini Dibahas

Baca: Bagi Kartu Caleg, Kades Lonrong Disidang di Pengadilan Bantaeng

Tema meningkatkan minat dan kemampuan membaca anak upaya peningkatan SDM masyarakat Bantaeng  yang sejahtera lahir batin berbasis agama dan kearifan lokal.  

H Hartawan mengatakan, membaca merupakan kemampuan dasar, dalam belajar karena hampir semua kemampuan untuk memperoleh informasi dalam belajar tergantung pada kemampaun tersebut.

"Menumbuhkan minat baca sejak dini akan mempermudah mewujudkan budaya baca, dan tradisi keberaksaraan pada anak  kedepannya. Namun, mengimplementasikan kegiatan poisitif itu pada anak bukan perkara mudah,"katanya. 

Ia menambahkan, selain lebih cenderung terpatron kesukaanya pada digitalisasi,  anak juga tidak bisa  dipaksa begitu saja untuk membaca buku

H Hartawan juga mengungkap cara  yang efektif membuat anak gemar membaca buku diantaranya, sediakan banyak bahan bacaan berupa buku, majalah, komik,  dan koran.

"Dan peran orang tua dengan meluangkan waktu setiap harinya untuk membaca. Hal ini dapat dilakukan ketika pagi sebelum berangkat kerja atau sepulang  kerja ketika anak sedang dirumah, "jelasnya. 

 Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Nurwahidah, IG: @ Nur_Wahidah_Saleh

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved