HUT ke-73 Bhayangkara, Tim Polres Selayar Bersihkan Sampah Bawah Laut

Kasat Reskrim Polres Selayar Iptu Arham Gusdiar dan Tim Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) membersihkan sampah di bawah laut.

HUT ke-73 Bhayangkara, Tim Polres Selayar Bersihkan Sampah Bawah Laut
Andre
Kasat Reskrim Polres Selayar Iptu Arham Gusdiar dan Tim Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) membersihkan sampah di bawah laut. Kegiatan itu dalam HUT Bhayangkara ke-73. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kasat Reskrim Polres Selayar Iptu Arham Gusdiar dan Tim Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) membersihkan sampah di bawah laut.

Tepatnya di Area Spot Sitio Mardin I - Perairan Gusung Lengu Desa Bontoburusu, Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Minggu, (23/06/2019),

Kegiatan itu dalam HUT ke-73 Bhayangkara.

Baca: Ingin Nikmati Suasana Alam? Yuk ke Sumur Jodoh Tua Bitombang Selayar, Gratis

Baca: Ini Kronologi Penangkapan Patta Rapanna, Eks Anggota DPRD Selayar

Baca: HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres dan Dandim 1415 Selayar Kompak Senam Maumere

Iptu Arham Gusdiar mengungkapkan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki ratusan spot diving, yang sangat menarik bagi wisatawan.

"Namun salah satu masalah yang  sering menggangu adalah sampah yang ada di area spot diving tersebut. Alasan inilah yang mendorong Polres dan Possi Sekayar melaksanakan kegiatan ini,"katanya.

Ia mengungkap bahwa Kapolres selalu mendorong untuk turut berpartisipasi membantu Pemerintah daerah dalam rangka menjaga, dan mempromosikan potensi wisata, sebagai salah satu sektor andalan Kepulauan Selayar.

" Oleh karenanya menyambut HUT Bhayangkara ke-73 ini, kami usulkan untuk pelaksanaan kegiatan ini, beliau langsung memberikan apresiasi,"tuturnya.

Dari pelaksanaan pembersihan laut telah ditemukan seperti sampah plastik berupa benang pancing, jala, potongan besi, jarung, gabus dan berbagai macam sampah yang menggangu keindahan salah satu spot penyelaman Favorit di Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut.

Selanjutnya sampah tersebut diangkat ke Kapal untuk diamankan ke darat.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah, IG: @ Nur_Wahidah_Saleh

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved