Berantas Kejahatan Jalanan di Gowa, Empat Komplotan Pencuri Diringkus

Keempat pelaku ditangkap Tim Anti Bandit Polres Gowa pada, Senin (24/06) dini hari tadi. Aksinya kerap dilakukan di wilayah Kabupaten Gowa.

Berantas Kejahatan Jalanan di Gowa, Empat Komplotan Pencuri Diringkus
ari maryadi/tribungowa.com
Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan merilis penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan di Mapolres Gowa, Selasa (25/6/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Empat pelaku komplotan pencurian dengan kekerasan berhasil diringkus Tim Anti Bandit Polres Gowa.

Keempat pelaku tersebut yaitu Lel.IS (19), Lel.R als Cudi (14), Lel IN (20), dan Lel.MAC (16).

"Polres Gowa melalui Tim Anti Bandit berhasil meringkus 4 (empat) pelaku yang menjadi komplotan curas," Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan, Selasa (25/6/2019).

Keempat pelaku ditangkap Tim Anti Bandit Polres Gowa pada, Senin (24/06) dini hari tadi. Aksinya kerap dilakukan di wilayah Kabupaten Gowa.

Aksi para pelaku ini diketahui berawal saat mereka berempat bertemu dilokasi Elekton kemudian.

Keempat pelaku mobile di sepanjang Jalan Poros Gowa-Takalar. Mereka menemui dua pengendara sepeda motor.

Ketika itu IN berperan langsung sebagai otak dalam aksi tersebut.

"Jadi, saat melihat korban, pelaku IN dan IS kemudian menghampiri korban dan mengambil HP yang disimpannya di laci motor," imbuh Tambunan.

Sementara dua pelaku lainnya, yakni MAC dan R melakukan aksi pengancaman menggunakan busur untuk menahan laju kendaraan sahabat korban yang mengawal dari belakang.

Sejumlah barang bukti pun kini diamankan petugas dari tangan pelaku. Di antaranya 3 (tiga) buah busur, 1 (satu) buah ketapel, 1 (satu) unit HP, dan 2 (dua) unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

"Pelaku kini kami jerat dengan Pasal 365 ayat 1,2 ke 1e,2e dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," tegas perwira polisi tiga balok ini.

Adapun dua dari empat pelaku tersebut juga diberikan tindakan tegas terukur, sebab melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur bagi para pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat," tandas AKP M tambunan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved