UNANDA Palopo Buka Fakultas Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Hukum untuk Wilayah Malili

Itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Aula UP BJJ UT, Makassar, Senin (24/6/2019).

UNANDA Palopo Buka Fakultas Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Hukum untuk Wilayah Malili
Humas ANANDA Palopo
Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo menjalin kerjasama pembelajaran jarak jauh dengan Universitas Terbuka (UT). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo segera membuka Fakultas Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Hukum untuk Wilayah Malili.

Hal itu dilakukan setelah menjalin kerjasama pembelajaran jarak jauh dengan Universitas Terbuka (UT).

Putri Pemilik Hotel Bintang 3 di Balikpapan Tewas Usai Jatuh dari Lantai 8, Apakah Bunuh Diri?

Sambut HUT ke-73 Bhayangkara, Ini Dilakukan Kapolres Mamuju

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Aula UP BJJ UT, Makassar, Senin (24/6/2019).

Penandatanganan itu masing-masing dihadiri, Rektor UNANDA Marsus Suti, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kasmad Kamal, sementara Rektor UT didampingi Wakil Rektor IV bidang kerjasama, Liestyodono Irianto. dan Direktur UT Makassar Sylviana.

Marsus, mengucapkan terima kasih kepada pihak UT karena telah bersedia bekerjasama dengan pihaknya, hal ini demi mendekatkan pelayanan model pembelajaran masyarakat Luwu Raya demi pengembangan peningkatan kualitas SDM

"Dengan adanya MoU ini, sudah dibuka pendaftaran untuk Fakultas Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Hukum untuk wilayah Malili, Masamba dan Belopa" ungkapnya melalui rilis yang diterima Tribunpalopo.Com.

Marsus Suti menambahkan, salah satu alasan bekerjasama UT, karena satu-satunya Perguruan Tinggi yang memiliki izin operasional untuk pembelajaran jarak jauh adalah UT.

Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo menjalin kerjasama pembelajaran jarak jauh dengan Universitas Terbuka (UT).
Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo menjalin kerjasama pembelajaran jarak jauh dengan Universitas Terbuka (UT). (Humas ANANDA Palopo)

"Dengan kerjasama ini maka diharapkan izin operasional dari Kemenristek Dikti dapat diberikan kepada UNANDA untuk beroperasi di daerah yang membutuhkan layanan pendidikan, khusus nya pendidikan tinggi," imbuhnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kasmad Kamal yang turut mendampingi rektor menambahkan bahwa model pembelajaran jarak jauh adalah pembelajaran perkuliahan tetap muka juga dipadukan dengan sistem pembelajaran TUTON atau toturial online,

"Dengan adanya MoU ini model pembelajaran lebih bervariatif, serta semua fasilitas teknologi milik UT dalam pembelajaran jarak jauh akan dipakai juga oleh Unanda" katanya. (*)

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdanseoharto_

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved