RSUD Sawerigading Palopo Kini Punya UTD, Ini Tujuannya

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita oleh, Judas Amir didampingi Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir

RSUD Sawerigading Palopo Kini Punya UTD, Ini Tujuannya
Humas Pemkot Palopo
Wali Kota Palopo Judas Amir meresmikan gedung Unit Transfusi Darah (UTD) milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading di Jl Ratulangi, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wali Kota Palopo Judas Amir, meresmikan gedung Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading di Jl Ratulangi, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Senin (24/6/2019).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita oleh, Judas Amir didampingi Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Laga Hidup Mati Ekuador vs Jepang di Copa America 2019, Selasa 25 Juni 2019

Baca: 7 Fakta Dedi Mulya, Pria yang Disebut Pacar Baru Ayu Ting Ting, Berprestasi dan Pintar

Walikota Palopo Judas Amir mengatakan, beroprasinya UTD RSUD Sawerigading, sebagai salah satu sarana penunjang kesehatan.

"Salah satu penunjang pelayanan kesehatan hari ini resmi beroprasi, dan kita patut bersyukur atas semua itu, apalagi dengan ini pelayanan kesehatan tentunya akan lebih semakin baik," katanya.

Judas berharap, dengan adanya UTD, pihak RSUD bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan.

Apalagi UTD ini adalah, penunjang dan merupakan antisipasi keberadaan PMI yang terbilang cukup jauh dari RSUD.

"Ini membuktikan bahwa hari ini RSUD Palopo, telah menunjukkan perkembangan. RSUD Sawerigading lebih baik lagi hari ini daripada kemarin. Tinggal ke kedepannya, RSUD SWG memikirkan untuk membangun ruang atau tempat menginap bagi keluarga pasien," harapnya.

Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddun Nawir mengatakan, berdasarkan data yang ada, kebutuhan darah semakin hari terus meningkat.

"Dari data Bank Darah RSUD Sawerigading, rata-rata pada setiap bulannya rumah sakit menggunakan 180 kantong darah untuk kebutuhan pasien," jelasnya.

Dengan keberadaan UTD tersebut, akan lebih memudahkan pihak RSUD untuk memberikan layanan pasien secara prima dan paripurna, sesuai harapan Wali Kota.

"Jadi kedepannya untuk kebutuhan pasien maupun keluarga pasien, tidak lagi hanya berharap di PMI yang jaraknya cukup jauh, namun langsung UTD RSUD. Sehingga pelayanan pertolongan akan lebih cepat," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

 
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved