PIP Makassar Latih Nelayan Luwu Timur Jaga Keselamatan di Laut

Diklat terkait dasar-dasar keselamatan kapal tradisional basic safety training kapal layar motor (BST KLM), serta kecapakan kapal tradisional melalui.

PIP Makassar Latih Nelayan Luwu Timur Jaga Keselamatan di Laut
ivan
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memberi pendidikan dan pelatihan (diklat) kepada nelayan di Gedung Simpurusiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (24/6/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memberi pendidikan dan pelatihan (diklat) kepada nelayan di Gedung Simpurusiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (24/6/2019).

Diklat terkait dasar-dasar keselamatan kapal tradisional basic safety training kapal layar motor (BST KLM), serta kecapakan kapal tradisional melalui pendidikan dan sertifikasi SKK 60 Mil.

TRIBUNWIKI: ST 12 Akan Kembali dengan Formasi Lengkap, Simak Perjalanan Karier Band Fenomenal Ini

Kasi Pidsus Kejari Pangkep Dimutasi ke Bulukumba

Ada 150 peserta dari 200 peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 24-29 Juni 2019. Seluruh peserta nantinya akan memperoleh sertifikat resmi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Direktur PIP Makassar, Capt M Syafril Sanusi mengatakan pelatihan adalah program pemerintah dimana semua peserta diklat tidak dibebankan biaya.

"Ini program Kemenhub yang khusus memberikan perhatian kepada nelayan. Dimana tahun ini SDM yang kita gerakkan dan menjadi program utama," kata Syafril dalam sambutan.

Kedepannya kata dia, PIP Makassar akan membuat program yang sama dengan Kementerian Perhubungan RI.

"Kementerian Perhubungan RI tidak menginginkan adanya kecelakaan- kecelakaan sedikitpun di laut,"

"Kita tidak ingin terulang lagi kejadian seperti di beberapa daerah lain dimana sudah beberapa kapal kena musibah terbakar," imbuhnya.

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memberi pendidikan dan pelatihan (diklat) kepada nelayan di Gedung Simpurusiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (24/6/2019).
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memberi pendidikan dan pelatihan (diklat) kepada nelayan di Gedung Simpurusiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (24/6/2019). (Ivan/Tribun Timur)

Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika berterima kasih atas upaya ilmu pemahaman terkait keselamatan di laut kepada nelayan di Kabupaten Luwu Timur.

"Semoga pelaut atau nelayan bisa bekerja dengan baik untuk keluarga sekaligus menjaga diri dalam bekerja agar selalu aman," kata Endis.

Ia menambahkan, tidak semua nelayan bisa mengikuti dan mendapat kesempatan mengikuti pelatihan. Diharapkan peserta akan serius mengikuti pelatihan. (*)

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

 

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved