Fatchur dan Kharisma Unggul di Simulasi Prakualifikasi Olimpiade yang Digelar di Jogjakarta

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) telah melaksanakan simulasi Combined Pelatnas Pra Olympic 2020.

Fatchur dan Kharisma Unggul di Simulasi Prakualifikasi Olimpiade yang Digelar di Jogjakarta
Dokumentasi PP FPTI
Seorang atlet Panjat Tebing Indonesia sedang memanjat wall pada simulasi yang digelar di venue Panjat Tebing, Kompleks Stadion Mandala Kridha, Jogjakarta 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -– Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) telah melaksanakan simulasi Combined Pelatnas Pra Olympic 2020

Dalam simulasi yang digelar di venue Panjat Tebing, Kompleks Stadion Mandala Kridha, Jogjakarta, atlet Pelatnas Fatchur Roji keluar sebagai pemenang simulasi untuk kategori combined putra. Sementara, nomor putri dimenangkan oleh Kharisma Ragil Rakasiwi atlet dari Gresik.

Di nomor putra Roji berhasil menang setelah menjadi peringkat ketiga di speed, peringkat pertama boulder, dan peringkat pertama lead. Peringkat kedua diduduki Seto yang mewakili kontingen Pelatda DIY. Seto menduduki peringkat dua speed, empat boulder, dan dua lead.

Bertengger di peringkat ketiga adalah Aspar Jaelolo yang merupakan atlet Pelatnas. Ia mencatatkan peringkat pertama di speed, enam di boulder dan enam di lead. Di nomor putri, Kharisma berhak menyandang juara pertama setelah menduduki peringkat tujuh speed, pertama lead, dan pertama lead. Posisi kedua dan ketiga diduduki atlet Pelatnas yakni Nurul Iqamah dan Fitria Hartani.

Nurul Iqamah menduduki peringkat pertama di speed, empat di boulder, dan tiga lead. Fitria menduduki peringkat empat speed, dua di boulder, dan dua di lead.
Pelatih Pelatnas Pra Olympic 2020, Hendra Basir mengungkapkan simulasi ini rangkaian agenda Pelatnas.

"Ini juga sebagai pemanasan sebelum mereka beraksi di ajang IFSC Climbing Worldcup di Villars, Swiss (4-6 Juli 2019) dan Chamonix, Prancis (11-13 Juli 2019). Targetnya adalah mempertahankan masuk peringkat 20 dunia," jelas hendra seperti dikutip dari rilsi yang diterima, Senin (24/6/2019). 

Ada lima atlet pelatnas yang masuk peringkat dunia. Di nomor putra Aflian M Fajri meduduki peringkat lima, Aspar Jaelolo peringkat tujuh, dan Fatchur Roji peringkat sembilan. Di nomor putri Aries Susanti Rahayu bertenger di peringkat empat dan Nurul Iqamah di peringkat 20. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved