Bupati Pinrang Buru Tikus di Mattunru-tunrue

Dalam arahannya, Irwan mengingatkan bahwa pentingnya kebersamaan dalam membasmi OPT Tikus. Itu karena tikus merupakan hewan yang dapat berkembang biak

Bupati Pinrang Buru Tikus di Mattunru-tunrue
Humas Pemkab Pinrang
Bupati Pinrang Irwan Hamidi kut serta dalam kegiatan Pengedalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tikus yang digelar oleh Kelompok Tani di Desa Matunru-tunrue, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang 

TRIBUNPINRANG.COM, CEMPA - Bupati Pinrang Irwan Hamidi kut serta dalam kegiatan Pengedalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tikus di daerahnya.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kelompok Tani di Desa Matunru-tunrue, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Senin (24/6/2019).

Darije Kalezic Belum Pikir Piala Indonesia

Judas Amir : Saya Mau Temui Demonstran Asal Punya KTP

Kehadiran orang nomor satu Pinrang itu didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A Tjalo Kerrang.

Dalam arahannya, Irwan mengingatkan bahwa pentingnya kebersamaan dalam membasmi OPT Tikus. Itu karena tikus merupakan hewan yang dapat berkembang biak secara cepat.

"Hanya dengan kegiatan pengendalian secara massal, maka serangan hama ini bisa diatasi," katanya.

Irwan menyebutkan, pertanian adalah sektor yang sangat penting. Olehnya itu, dirinya pun sangat memprioritaskan pembangunan untuk sektor itu.

"Perlu diletahui, peningkatan produksi pertanian dilakukan bukan hanya dengan pemberian pupuk dan pengairan yang baik, tapi juga melalui pengendalian OPT yang massif," jelasnya.

Bupati Pinrang Irwan Hamidi kut serta dalam kegiatan Pengedalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tikus yang digelar oleh Kelompok Tani di Desa Matunru-tunrue, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang
Bupati Pinrang Irwan Hamidi kut serta dalam kegiatan Pengedalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tikus yang digelar oleh Kelompok Tani di Desa Matunru-tunrue, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang (Humas Pemkab Pinrang)

Menurut Irwan, peningkatan produksi sangat bergantung pada pengendalian OPT. Jika OPT dibiarkan begitu saja, maka kerugian akan melanda petani.

"Saking pentingnya hal ini, saya terpanggil untuk sering melibatkan diri," jelasnya.

Irwan berharap, para petani melakukan program pengendalian OPT ini secara serentak sehingga siklus hidup OPT dapat diputus.

"Mari kita galang program ini lebih massif," pungkasnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

B

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved