Pemilu 2019

Bagi Kartu Caleg, Kades Lonrong Disidang di Pengadilan Bantaeng

Kepala Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Rosdiana menjalani persidangan di Ruang Sidang, Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bantaeng

Bagi Kartu Caleg, Kades Lonrong Disidang di Pengadilan Bantaeng
TRIBUN TIMUR/NURWAHIDAH
Kepala Desa Lonrong, Rosdiana menjalani persidangan di Ruang Sidang, Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin (24/6/2016) pagi. 

BANTAENG.COM, BANTAENG - Kepala Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Rosdiana menjalani persidangan di Ruang Sidang, Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin (24/6/2016) pagi.

Ia diduga terlibat mengampanyekan seorang Caleg parpol dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), M Fathul Fauzi.

Staf Bawaslu Bantaeng divisi hukum dan penindakan pelanggaran Nur Fajri, mengatakan dari pengakuan dua orang saksi atas nama Hania dan Sitti. 

Baca: TRIBUNWIKI: Pertama Kali Nyaleg Langsung Lolos, Ini Profil Nining Anggota DPRD Bantaeng

Baca: Akhir Pekan, Bantaeng Diprediksi Berawan, Segini Kecepatan Anginnya

Baca: Kampung Boddong, Pemukiman Tanpa Listrik di Tengah Kota New Bantaeng

"Mereka dipanggil oleh kades ke Aula Kantor Desa dengan tujuan akan diberikan bantuan. Tiba di lokasi justru yang diberikan kartu caleg, "tuturnya.

Pasalnya informasi awal dari Panwascam Eramerasa bahwa  diduga ada tindakan pelanggaran pemilu, makanya kedua saksi dimintai klarifikasi. Selanjutnya Panwascam melaporkan ke Bawaslu Bantaeng. 

Untuk itu adanya sidang hari ini,  Fajri berharap semoga hakim memutuskan perkara dengan, seadil -adilnya sesuai dengan peraturan perundang -undangan yang ada.

Sidang tersebut dipimpin oleh ketua Majalis Moh Bekti Wibowo , Hakim Anggota Imran Marannu Iriansyah dan Dewi Regina Karibu.

Serta jaksa penuntut umum Andi Zainal dan tiga saksi Komisiner KPU Bantaeng Agusliadi, staf Desa Lonrong Jumaring dan Staf Bawaslu Bantaeng divisi hukum dan penindakan pelanggaran Nur Fajri.

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Nurwahidah, IG: @ Nur_Wahidah_Saleh

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved