ACT Sulsel Bangun Sumur dan MCK di Dusun Majakka Pinrang

Keberadaan air bersih menjadi hal yang begitu sulit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdiri lebih dari 200 Kepala Keluarga

ACT Sulsel Bangun Sumur dan MCK di Dusun Majakka Pinrang
ACT Sulsel
ACT Sulsel Bangun Sumur dan MCK di Dusun Majakka Pinrang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Di Dusun Majakka B, Desa Watang Pulu, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, kesulitan air bersih menjadi masalah puluhan tahun yang belum terselesaikan.

Keberadaan air bersih menjadi hal yang begitu sulit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdiri lebih dari 200 Kepala Keluarga ini. Dan itu semakin terasa saat memasuki musim kemarau.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan melalui jaringan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pinrang menghadirkan sumur wakaf lewat program Global Wakaf ACT.

Satu paket sumur bor lengkap beserta pembangunan fasilitas MCK mulai dilakukan pada Sabtu (22/6/19) setelah sebelumnya dilakukan Forum Group Diskusi bersama kepala desa, kepala dusun dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Watang Pulu berulang kali mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ACT MRI atas pembangunan sumur wakaf yang diharapkan mampu memberi solusi bagi warga yang mayoritas hidup dalam kondisi ekonomi yang terbilang kekurangan.

Demikian pula halnya dengan Puang Agung, pewakaf yang mewakafkan sebagian lahannya kepada ACT untuk pembangunan sumur dan MCK.

"Sejak saya masih kecil, air kami pikul setiap hari dari ujung kampung sejauh 1 kilometer setelah antri bersama warga yang lain," kenang Puang Agung, melalui rilis diterima tribun-timur.com, Minggu (23/6/19).

Lewat pendampingan tim MRI Pinrang, ACT menargetkan akan merampungkan maksimal sebulan pengerjaan sumur tersebut dan berharap air bersih akan segera hadir memberi jawaban yang selama ini begitu dinantikan oleh masyarakat setempat.

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved