Rayakan Satu Dekade, Stikes Mega Buana Gelar Jalan Sehat

Mahasiswa Stikes Mega Buana berkreasi menggunakan pakaian daur ulang dari kantong plastik, koran bekas, untuk memeriahkan acara itu.

Rayakan Satu Dekade, Stikes Mega Buana Gelar Jalan Sehat
Humas Pemkot Palopo
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana memperingati satu dekade usia kampus. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo, memperingati satu dekade usia kampus, Minggu (23/6/2019).

Itu dilakukan dengan menggelar jalan santai mengelilingi Kota Palopo.

Baca: Foto-foto Keceriaan Anak-anak Pengungsi Korban Banjir di Konawe Utara saat Bersama Relawan FTI UMI

Baca: Mamuju MAX Owner Gelar Kopdar, Ini Tujuannya

Mahasiswa Stikes Mega Buana berkreasi menggunakan pakaian daur ulang dari kantong plastik, koran bekas, untuk memeriahkan acara itu.

Ketua Stikes Mega Buana, Nilawati Uly menyampaikan, diusia 10 tahun Stikes Mega Buana, pihaknya akan terus melakukan pengembangan, baik sarana, maupun prasarana serta program.

Salah satu program yang menjadi andalan saat ini adalah, Program S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Dimana Kementerian ristek Dikti, yang memberikan kepercayaan kepada Stikes Mega Buana untuk membuka study tersebut.

Program ini, merupakan program study satu satunya di Wilayah Indonesia Timur.

"Kami juga memiliki program baru yaitu S1 kebidanan dan profesi bidan, ini bahkan pertama di Indonesia Timur. Ini adalah bahagian dari komitmen Stikes Mega Buana, untuk menjadi perguruan tinggi kesehatan yang di andalkan," ungkapnya.

Banyak kegiatan yang sudah dilakukan Stikes Mega Buana untuk memeriahkan acara ini seperti, sunatan massal, pembangunan rumah ibadah, bantuan kepada lansia kurang mampu, dan bantuan panti asuhan.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq mengatakan, pemerintah memberikan apresiasi dan selamat kepada stikes Mega Buana, yang telah berkiprah dalam menciptakan SDM kesehatan di Kota Palopo.

Keberadaan stikes Mega Buana dikota Palopo, telah menjadi bagian dari identitas kota Palopo yang saat ini menjadi daerah tukuan pendidikan.

" Saat ini sektor pendidikan menjadi andalan Kota Palopo, apalagi berbagai program pendidian di kota palopo telah banyak menuai pujian,' tambah Taufik.

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved