Dinas Sosial Makassar Kebumikan Jenazah Tuna Wisma Tanpa Identitas

Namun, setelah mendapat perawatan dari tim medis, orang terlantar tersebut menghembuskan nafas terakhir.

Dinas Sosial Makassar Kebumikan Jenazah Tuna Wisma Tanpa Identitas
Dinsos Makassar
Dinas Sosial memakamkan jenazah tuna wisma yang ditemukan sakit di Jl Sunu, Jumat (21/6/2019) lalu. Setelah sempat dirawat, tuna wisma tersebut meninggal, Minggu (23/6/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial, Dinas Kominfo (NTPD112), dan Dinas Kesehatan bekerja sama menindak lanjuti laporan warga Kecamatan Tallo mengenai adanya orang terlantar yang terbaring sakit di pinggir jalan.

Orang terlantar tersebut ditemukan di Jl Sunu, Jumat (21/6/2019) malam.

Setelah menerima laporan NTPD 112 Kota Makassar, Dinas Sosial Kota Makassar bersama aparat Kecamatan Tallo menerjunkan tim untuk melihat kondisi orang terlantar tersebut dan langsung melakukan koordinasi dengan pihak Home Care untuk diberi pertolongan pertama.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata tuna wisma tersebut tidak memiliki identitas diri.

Pria kurus yang saat ditemukan memakai kaos biru, langsung ditangani Home Care Dottoro'ta dari Puskesmas Tallo dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum daya untuk segera diberi penanganan intensif.

Namun, setelah mendapat perawatan dari tim medis, orang terlantar tersebut menghembuskan nafas terakhir.

"Tepat pukul 11.30 Wita, setelah mendapat pertolongan dan perawatan dari tim medis, tunawisma tersebut akhirnya meninggal dunia," kata Sekretaris Dinas Sosial Makassar, Ade Ismar Gobel, Minggu (23/6/2019).

Melalui Bidang Pengendalian Bantuan Jaminan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kota Makassar, jenazah pasien tuna wisma tersebut dimandikan, disalatkan, lalu dimakamkan.

"Semuanya kita telah siapkan mulai dari proses mandi jenazah, perlengkapan mayat hingga pemakaman semuanya dinsos yang menyediakan," kata dia. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved