Adik Bupati Pasangkayu Incar Pilkada 2020

"Kita akan lihat dulu. Kalau masyarakat menghendaki saya untuk maju, saya selalu siap maju di Pilkada,"kata Ketua I DPRD Kabupaten Pasangkayu Yaumil.

Adik Bupati Pasangkayu Incar Pilkada 2020
Joni
Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa

TRIBUN-TIMUR.COM, PASANGKAYU - Tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Yaumil Ambo Djiwa, bakal maju pada PIlkada Pasangkayu.

"Kita akan lihat dulu. Kalau masyarakat menghendaki saya untuk maju, saya selalu siap maju di Pilkada,"kata Ketua I DPRD Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa.

Baca: Atlet Panjat Tebing Sulsel Catatkan Rekor, Tembus Ranking Teratas Nasional

Baca: Menjambret di BTP, Begal Ini Masih Nekat Lempari Tentara

Namun untuk kepastiannya maju, Yaumil tetap menunggu hasil survei. Apakah masyarakat Kabupaten Pasangkayu, menghendakinya atau tidak.

Posisi kakaknya, Agus Ambo Djiwa sebagai bupati Pasangkayu, menjadi salah satu pembuka peluang bagi Yaumil untuk maju, diperhelatan demokrasi lima tahunan ini.

Kata Yaumil, langkah – langkah untuk menuju Pilkada 2020, sudah disiapkan sejak lama, mulai dari koalisi hingga calon, yang akan mendampinginya nanti.

"Pastilah saya maju sebagai 01, tidak mungkin jadi wakilnya, tapi semuanya masih menunggu hasil survei,"jelasnya.

Yaumil saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar), sejak terbentuknya Pasangkayu menjadi Kabupaten pada tahun 2003 silam.

Untuk pengalaman di bidang politik dan Pemerintahan, salah satu pelopor Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP) itu tidak diragukan lagi, karena sudah tiga periode dirinya menduduki jabatan Legislatif, dua periode memimpin parlemen Pasangkayu, pada periode 2004 – 2009 serta 2009 – 2014.

Di pemilu serentak 17 April 2019 kemarin, Yaumil Ambo Djiwa dipastikan kembali terpilih untuk Dapil I Pasangkayu.

Sementara Partai Golkar yang di Pimpinnya hampir dipastikan kembali mempertahankan lima kursi menuju DPRD Pasangkayu.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved