Karyawan Hotel dan Restoran di Bulukumba Ikuti Uji Kompetensi

Uji Kompetensi kepada ratusan karyawan hotel dan restoran yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Karyawan Hotel dan Restoran di Bulukumba Ikuti Uji Kompetensi
Humas Pemkab Bulukumba
Asdep Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata, yang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Angin Mammiri, menyelenggarakan Uji Kompetensi kepada ratusan karyawan hotel dan restoran yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Asdep Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata, yang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Angin Mammiri, menyelenggarakan Uji Kompetensi kepada ratusan karyawan hotel dan restoran yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini bakal dilaksanakan selama tiga hari di Same Resort Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, terhitung mulai Jumat-Minggu (21-23/6/2019).

Sekretaris LSP Anging Mammiri, Gita Nelwan, dalam rilisnya, Sabtu (22/6/2019), mengatakan, kegiatan Uji Kompetensi ini merupakan upaya dalam memenuhi kuota 1.600 peserta.

Baca: Tipikor Polres Bulukumba Usut Proyek Renovasi Stadion Mini

Baca: VIDEO: Rapat Banggar, DPRD Bulukumba Bahas Kambing Sakit Mata

Baca: Kesehatan dan Pariwisata jadi Jualan Balon Bupati Bulukumba Ini

Dilaksanakan oleh LSP Pariwisata Anging Mamiri, yang pembiayaannya berasal dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Uji kompetensi berlangsung selama tiga hari, dimana hari pertama pembukaan dan pra asesment, hari kedua real asesment, serta kunjungan langsung ke tempat kerja masing-masing peserta untuk menilai sejauh mana penguasaan kompetensi peserta sesuai dengan skema sertifikasi okupasi yang dipilih," ujar Gita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Muh Ali Saleng, berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi pekerja pariwisata, untuk semakin meningkatkan kompetensi dalam memberikan pelayanan prima kepada setiap orang yang berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

"Uji kompetensi kepada karyawan hotel dan restoran ini menunjukkan keseriusan kita dalam pengembangan pariwisata di Bulukumba," kata Ali Saleng.

Peningkatan SDM para stakeholder pariwisata seperti karyawan hotel dan restoran, lanjut Ali Saleng, menjadi sebuah keharusan jika ingin melihat pariwisata lebih maju dan berkembang.

Sekadar diketahui, kegiatan yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba dan BPC PHRI Bulukumba ini, menawarkan lima skema Sertifikasi Okupasi, yakni Front Office, Housekeeping, Food and Beverage Service, Food and Beverage Product, dan Laundry. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi, IG: @arisandifirki

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com

di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved