Gubernur Sulsel Launching Program Gema Sabtu Bersih Pemkot Makassar

Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih resmi diluncurkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam upacara di Anjungan Pantai Losari

Gubernur Sulsel Launching Program Gema Sabtu Bersih Pemkot Makassar
Humas Pemkot Makassar
Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih resmi diluncurkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam upacara di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (22/6/2019). (Humas Pemkot Makassar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih resmi diluncurkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam upacara di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (22/6/2019).

Nurdin Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara dan Camat Ujung Pandang A Pattiware sebagai komandan upacara.

Launching Gema Sabtu Bersih diikuti ratusan Satgas Kebersihan dari 15 kecamatan yang hadir bersama camat se-Kota Makassar.

Baca: Jadi Biang Macet, 23 Jukir Liar Diciduk Tim Panikam Polrestabes Makassar

Baca: 230 Warga Sudah Terdaftar pada Kegiatan Makassar Hapus Tatto

Baca: Konjen India Ajak Warga Makassar Ramaikan Hari Yoga Internasional

Tak ketinggalan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin, Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Sekda Kota Makassar M Ansar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, dan Jajaran SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Gema Sabtu Bersih diinisiasi langsung oleh Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb bersama Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal.

Tujuannya, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan keluarga, satuan pendidikan, satuan kerja dan komunitas, serta mengutamakan peran serta masyarakat di dalam menunjang perilaku bersih dan sehat.

“Ini inovasi baru mendorong dan menggalakkan kegiatan gotong-royong atau kerja bakti Sabtu Bersih di tiap RT/RW se-Makassar yang dikordinir oleh kelurahan masing-masing,” ucap Iqbal.

Selain itu, inovasi ini membentuk dan memelihara kawasan hijau percontohan di tiap kecamatan yang dikordinir oleh camat se-Makassar.

Sementara, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini, yang menurutnya sangat membantu menjaga kebersihan Makassar.

“Minimal Sabtu di seluruh sudut kota Makassar bebas sampah. Ini juga membantu para petugas kebersihan untuk mengangkut langsung sampah- sampah yang sudah dikumpulkan masyarakat. Jadi kita ringankan ini pekerjaannya Satgas,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved