25 Mahasiswa Unhas Belajar ke Universitas Eropa, Australia dan Kanada

Ke-25 mahasiswa/siswi kelas internasional ini dari Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat dalam program International Exposure.

25 Mahasiswa Unhas Belajar ke Universitas Eropa, Australia dan Kanada
Humas Unhas
Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu berada ditengah-tengah saat berfoto bersama sebelum melepas keberangkatan 25 mahasiswa dan mahasiswi kelas Internasional keluar negeri. 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, secara resmi melepas keberangkatan 25 mahasiswa dan mahasiswi kelas Internasional.

Ke-25 mahasiswa kelas internasional ini dari Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat dalam program International Exposure. 

Mahasiswa kelas internasional tersebut akan mengikuti proses perkuliahan selama 1-3 bulan di Universitas Mitra sejak bulan Juli 2019. 

Universitas-universitas tujuan di antaranya adalah University of Griffith Australia, Leibniz Universität Hannover, Goethe Universitat Frankfurt Am Main di Jerman, Utrecht University di Belanda, dan Humber College di Kanada. 

Hipmus Wakili Toraja Utara di Liga Pelajar Menpora Cup 16

TRIBUNWIKI: Ennichisai 2019 Jadi Trending Topic Google, Acara Apakah Itu? Ini Dia


Dalam paparannya, Prof Dwia menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan belajar di luar negeri bagi seluruh mahasiswa kelas internasional yang akan berangkat. 

“Ini aadalah kesempatan yang baik untuk membangun jaringan dan kolaborasi di kalangan akademisi, meningkatkan kualitas dan daya saing di konteks global, dan menjadi duta bagi Indonesia dan Universitas Hasanuddin di mata dunia,” kata Prof Dwia seperti rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Sabtu (22/6/2019).

Sebelum pelepasan mahasiswa, Unhas juga mengadakan pre-departure briefing atau pembekalan untuk mahasiswa sebelum keberangkatan. 

Pre-departure briefing ini bertujuan untuk memitigasi adanya culture shock pada mahasiswa selagi menimbah ilmu di universitas tujuan. 

Selain rektor, turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Pendidikan Unhas, Dr Ida Leida Maria, Prof Dr Abd Rahman Kadir selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Atjo Wahyu selaku Wakil Dekan II Fakultas Kesehatan Masyarakat. 

Diskon Hingga 75 Persen di Matahari Mal Panakkukang Makassar

 Seto Dorong Desa Bontotengnga Wakili Sulsel Lomba Desa Nasional


Menurut Dr Ida Leida Maria, program international exposure yang diikuti oleh mahasiswa di antaranya dalam bentuk program Credit Transfer dengan berdurasi satu semester.

"Kemudian Double Degree Program yang berdurasi 1-1,5 bulan dan program Sit In dan Summer School berdurasi 1-2 bulan di negara tujuan belajar," paparnya.

Adapun Kelas Internasional adalah program S1 Universitas Hasanuddin yang ditawarkan pada 10 program studi dan dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar perkuliahan.  

Program Kelas Internasional menawarkan sistem pendidikan dalam bentuk single dan double degree yang dilaksanakan dengan mitra Universitas Hasanuddin. (*)


Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com

di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved