175 Siswa Ikut Penataran Kader Bela Negara Kodam XIV Hasanuddin

Penataran ini diikuti oleh 175 orang siswa/siswi terdiri dari 31 orang SMA Kartika XXI, dan 144 orang dari SMK Kartika XXI.

175 Siswa Ikut Penataran Kader Bela Negara Kodam XIV Hasanuddin
Penerangan Kodam Hasanuddin
Komandan Resimen Induk Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo membuka secara resmi Penataran Kader Bela Begara Tingkat SMA dan SMK TA 2019, di Lapangan Bela Negara Rindam Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sabtu (22/6/2019). 
TRIBUN-TIMUR.COM, GOWAKomandan Resimen Induk Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo membuka secara resmi Penataran Kader Bela Begara Tingkat SMA dan SMK TA 2019, di Lapangan Bela Negara Rindam Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan direncanakan berlangsung selama dua hari dari, 22-23 Juni 2019.

Kegiatan mengangkat tema Kodam XIV/Hasanuddin siap membentuk generasi muda bangsa yang berjiwa patriotisme, berkarakter, berwawasan kebangsaan, dan cinta tanah air.
Hal itu guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penataran ini diikuti oleh 175 orang siswa/siswi terdiri dari 31 orang SMA Kartika XXI, dan 144 orang dari SMK Kartika XXI.

Pangdam XIV Hasanuddin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam menyampaikan, kesadaran bela negara harus dibangun, dibina, dan ditumbuhkembangkan setiap warga negara sejak dini.

 VIDEO : Wabup Maros Tutup Pelatihan Pemandu Wisata di Bantimurung

Gegara Tak Diberi Cuti Bersyarat, Warga Binaan Lapas Polman Mengamuk


Proses itu melalui pendidikan seumur hidup dalam bentuk proses pembelajaran interaktif, partisipatif dan progresif sepanjang hayat.

"Jika hal tersebut dapat diwujudkan, maka akan terbangun watak generasi muda yang setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban, pantang menyerah serta memiliki kemampuan awal bela negara, baik secara psikis maupun fisik" demikian kata Pangdam dalam rilis. (tribun-timur.com)


Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com

di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

 
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved