Supervisi KKN di Pangkep, Rektor UNM Ajak Pemkab Bikin Pulau Binaan

Selain suvervisi, kedatangan mereka juga akan bekerjasama dengan Pemkab Pangkep di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Supervisi KKN di Pangkep, Rektor UNM Ajak Pemkab Bikin Pulau Binaan
munjiyah/tribunpangkep.com
Rektor UNM, Prof Husain Syam saat melakukan kunjungan kerja dan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu tahun 2019 di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (20/6/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKAJENE - Rombongan Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kunjungan kerja dan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu tahun 2019 di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (20/6/2019) sore.

Rektor UNM, Prof Husain Syam yang memimpin rombongan disambut Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Prof Husain Syam disambut dengan prosesi adat, 'Anggaru' dan 'Tari Paduppa'.

Selain suvervisi, kedatangan mereka juga akan bekerjasama dengan Pemkab Pangkep di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita ingin kerjasama Pemkab Pangkep, bersinergi dan menyentuh pendidikan terutama di pulau-pulau. Kemudian membuat program 'Pulau Binaan', dengan menyasar masyarakat pesisir dan kepulauan Pangkep," ungkapnya Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Prof Husain menambahkan, pihaknya ingin berkontribusi banyak bagi masyarakat pesisir dan masyarakat kepulauan.

"Jadi program ini akan dikawal UNM, semacam pulau binaan UNM khususnya di bidang pendidikan. Semoga bisa terwujud," ujarnya.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengapresiasi kedatangan Rektor UNM di Kabupaten Pangkep.

Dia berterima kasih jika UNM melirik kepulauan Pangkep untuk bisa diajak kerjasama dalam pembangunan SDM, khususnya di bidang pendidikan.

"Kita butuh dukungan dari berbagai pihak, semoga apa yang diharapkan UNM bisa terlaksana demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Pangkep,"jelasnya.

Sekedar diketahui, mahasiswwa KKN UNM 2019 di Kabupaten Pangkep sebanyak 446 orang yang terbagi atas 337 mahasiswa peserta KKN Reguler dan 109 mahasiswa peserta KKN Terpadu.

KKN Reguler tersebar di 20 Desa dan Kelurahan di tiga Kecamatan di Kabupaten Pangkep, yakni Kecamatan Bungoro, Tondong Tallasa dan Pangkajene.

Mereka melakukan kegiatan pengabdian di desa terutama bidang pendidikan, pelatihan dan pendampingan serta menggandeng Yayasan Kajian Pemberdayaan Masyarakat (YKPM).

Selain itu, terdapat 109 peserta Mahasiswa KKN Terpadu yang mengabdi dan berkegiatan di sekolah, mereka tersebar di puluhan SMA, SMK serta sanggar belajar.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved