Siasati Ruangan Putih yang Tampak Kosong, Begini Triknya

Meskipun Anda mungkin menganggap cat putih memiliki intensitas warna yang sama, putih sebenarnya memiliki ratusan corak.

Siasati Ruangan Putih yang Tampak Kosong, Begini Triknya
Getty Images
Dengan putih, Anda bisa menerapkan berbagai gaya dan desain perabot yang berbeda. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Warna putih sesuai untuk Anda yang mudah bosan dengan dekorasi. Dengan putih, Anda bisa menerapkan berbagai gaya dan desain perabot yang berbeda.

Warna ini juga dapat digunakan di berbagai ruangan, mulai ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, hingga dapur. Pemilihan warna ini mampu menjadi benang merah yang menghubungkan seluruh dekorasi interior rumah.

Namun kadang, penerapan warna putih kurang selaras sehingga membuat ruangan terkesan monoton dan kosong, Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan trik berikut:

1. Pilih warna putih yang sesuai
Meskipun Anda mungkin menganggap cat putih memiliki intensitas warna yang sama, putih sebenarnya memiliki ratusan corak. Saat memutuskan warna putih apa yang akan menghiasi ruanganAnda, berikan perhatian khusus pada cahaya.

Kamar-kamar yang memiliki banyak cahaya alami, akan memberikan nuansa hangat. Untuk itu memilih warna putih dingin dengan dasar biru atau abu-abu dapat menyeimbangkan rona.

Demikian pula dengan ruang yang lebih kecil. Jika pencahayaan ruang berasal dari lampu, Anda dapat memilih warna krem yang lebih hangat atau putih krem.

2. Monokrom
Menjaga ruangan tetap netral dan putih dapat membuat ruang yang lebih kecil terasa besar, membuat ruangan gelap terasa cerah, dan membuat ruangan apa pun terasa terbuka serta lapang meski tanpa banyak jendela.

Tetapi meskipun tren ini memiliki banyak keuntungan, desain monokrom juga dapat terasa hambar jika dilakukan kurang maksimal.

3. Memilih perabot
Langkah pertama menuju ruang tamu netral yang sempurna adalah memilih sofa yang tepat, kursi, dan furnitur beraksen untuk melengkapi dinding putih Anda. Kemudian tempel dengan linen atau kain katun putih untuk sofa.

Anda juga dapat menggaungkan material-material tertentu seperti rotan dan kayu reklamasi untuk memberi ruangan lebih ramah dan nyaman.

Halaman
12
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved