Dosen dan Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin, Baksos di Desa Tangke Bajeng

salah satu tanggung jawab institusi pendidikan adalah melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdi

Dosen dan Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin, Baksos di Desa Tangke Bajeng
Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin
Saat mmahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar baksos di Desa Tangke Bajeng Kamis, (20/6/2019). 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - salah satu tanggung jawab institusi pendidikan adalah melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Sebagai perwujudan tri dharma, khususnya pengabdian masyarakat jurusan keperawatan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, melakukan bakti sosial dan pengabdian masyarakat di Desa Tangke Bajeng, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

Lokasi ini juga menjadi lokasi praktik profesi keperawatan komunitas mahasiswa profesi ners angkatan XIV. 

Curi Kartu Internet, Ali Diciduk Tim Resmob Panakkukang

5 Film yang Tayang di Bioskop 21 Panakukang, Mendadak Kaya Hingga Aladdin


Kegiatan bakti sosial dan pengabdian masyarakat ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis kerja sama dengan Puskesmas Bajeng.
Penyuluhan kesehatan terkait hipertensi dan Stroke. Penyegaran kader posyandu dan posbindu serta Pelatihan kader sehat jiwa,.
Pijat diare pada bayi dan anak, skrining pre-eklampsia pada ibu hamil, skrining penyakit tidak menular dan sosialisasi aplikasi Spiritual Islamic nursing care berbasis android. 

Sasaran dari kegiatan ini adalah lansia, orang dewasa, anak, dan bayi. 

Robert Alberts Akui Madura United Tim Kuat, Bojan Malisic: Harus Dapatkan Tiga Poin di Kandang!

Pertahankan Budaya, Warga Kulinjang Enrekang Gotong Royong Pindahkan Rumah


Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di lapangan kantor Desa Tangke Bajeng dan pustu Desa Tangke Bajeng, pada Kamis, (20/6/2019). 

Komponen dalam kegiatan ini terdiri dari Dosen Keperawatan UIN ALauddin, Mahasiswa profesi ners, pemerintah desa Tangke Bajeng, petugas kesehatan Puskesmas Bajeng dan kader kesehatan di desa Tangke Bajeng. 

Kegiatan ini dihadiri kepala desa Tangke Bajeng Jafaruddin. 

“selama menjadi kepala desa di sini, ini adalah pemeriksaan kesehatan dari institusi pendidikan yang paling besar kegiatannya” kata Jafaruddin dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Jumat (21/6/2019) dari mahasiswa jurusan keperawatan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan UIN Alauddin Makassar. 

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, antusias masyarakat sangat tinggi. 

Kurang lebih 300 masyarakat desa Tangke Bajeng datang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, mengikuti penyuluhan ataupun membawa bayi untuk melakukan pijat bayi. 

Masyarakat didominasi oleh masyarakat lanjut usia, mereka mengantri dengan tertib untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengikuti penyuluhan kesehatan. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved