Curi Kartu Internet, Ali Diciduk Tim Resmob Panakkukang

Seorang tukang service hape, M Ali Talib alias Ali (23) dibekuk tim Resmob Polsek Panakkukang, Kamis (20/6/2019) malam.

Curi Kartu Internet, Ali Diciduk Tim Resmob Panakkukang
darul/tribun-timur.com
Pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) alias pembobolan, M Ali Talib (23) saat diamankan tim Resmob di Mapolsek Panakkukang, Jl Pengayoman. 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang tukang servis ponsel, M Ali Talib alias Ali (23) dibekuk tim Resmob Polsek Panakkukang, Kamis (20/6/2019) malam.

Ali warga Jl St. Molla Makassar ini dibekuk tim Resmob dipimpin Panit II Reskrim, Ipda Roberth Siga karena keterlibatan pencurian dan pemberatan (Curat) alias pembobolan.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengatakan, penangkapan Ali di rumahnya karena kasus pencurian 67 kartu kuota, berdasarkan laporan warga.

5 Film yang Tayang di Bioskop 21 Panakukang, Mendadak Kaya Hingga Aladdin

Robert Alberts Akui Madura United Tim Kuat, Bojan Malisic: Harus Dapatkan Tiga Poin di Kandang!


"Ada laporan pengaduannya dari korban, atas dasar itulah pelaku kami amankan di rumahnya. Kasus pencurian kartu kuota internet," kata Ahmad, Kamis (21/6) siang.

Berdasarkan Laporan Pengaduan korban atas nama Dhafa ahmad Putra, dalam hal ini adalah korban atas tindakan pelaku Ali yang terjadi, Minggu 18 Juni 2019 lalu.

Selain mengamankan tukang service itu, tim Resmob Panakukkang juga amankan 67 kartu kuota Internet Telkomsel dan XL dari tangan Ali di rumahnya Jl St. Molla.

Bripka Ahmad Halim menjelaskan, dalam kasus ini Ali mengaku mencuri kartu kuota internet tersebut sebanyal 120 buah, kartu internet itu dia ambil dalam sadel motor.

Pertahankan Budaya, Warga Kulinjang Enrekang Gotong Royong Pindahkan Rumah

 Jenazah Putra Ketua MA Akan Dimakamkan Petang Ini


"Sebenarnya ada 120 buah yang si pelaku ini mencuri dalam sadel motor korban, dia mengaku sudah jual ke seorang pendah, tapi penadah ini sudah lari," jelas Ahmad.

Untuk membuktikan pengakuan pelaku, anggota Resmob pun melakukan proses penyidikan dan pengembangan ke rumah penadah Cp di Jl Gunung Bawakaraeng.

"Sudah dikembangkan kesana, tapi si CP (penadah) sudah tidak ada di rumahnya. Sekarang pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek," tambahnya. (*)


Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved