11 Sekolah di Lutim Ikut Perebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga

Ada 11 tim dari 11 Kecamatan di Luwu Timur ikut bertanding, yang memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-14 dan U-16.

11 Sekolah di Lutim Ikut Perebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga
Humas Lutim
Disparbudmudora Luwu Timur melaksanakan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 di Lapangan Merdeka, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, melaksanakan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U 14 dan U-16 di Lapangan Merdeka, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ada 11 tim dari 11 Kecamatan di Luwu Timur ikut bertanding, yang memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-14 dan U-16.

Baca: 10 Buku Terlaris Pekan Ini di Gramedia Trans Studio Makassar

Baca: Apa Hubungannya, Kok Menko Luhut & Panglima TNI Jamin Penangguhan Penanganan Soenarko?

Kegiatan berlangsung selama tujuh hari dari 20-26 Juni 2019.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan, LSP adalah agenda tahunan dari Kemenpora untuk mencari, menghasilkan bibit pesepakbola handal untuk Indonesia.

Menurutnya, nantinya sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

Ia menambahkan, prestasi sepak bola baik di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dan Indonesia, belum bisa berbicara banyak di kanca persepakbolaan.

"Kita masih tertinggal dibanding negara-negara lain. Nah, mulai dari sinilah kita akan mencari pesepakbola handal," kata Husler kepada TribunLutim.com, Jumat (21/6/2019).

Husler berpesan agar pemain bertanding dengan baik, dengan menunjukkan bakat serta menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding di lapangan.

"Rivalitas itu jadikan sebagai penyemangat, untuk mempertontonkan permainan sepakbola yang indah," harapnya.

Kepala bidang olahraga, Bakara mengatakan, dilakukan seleksi pemain umur 14 dan 16 tahun untuk mewakili Luwu Timur di tingkat provinsi.

"Untuk umur 14 tahun akan berlangsung di Kabupaten Bulukumba sementara umur 16 tahun di Makassar," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved