VIDEO: Begini Ramainya Bakti Kesehatan Polres Pangkep

Polres Pangkep menggelar Bakti Kesehatan dengan agenda pemeriksaan gratis untuk seluruh pengunjung Pasar Sentral Pangkep

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Polres Pangkep menggelar Bakti Kesehatan dengan agenda pemeriksaan gratis untuk seluruh pengunjung Pasar Sentral Pangkep, Sulsel, Kamis (20/6/2019).

"Ini pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Polres Pangkep bekerjasama Pemkab Pangkep," ujar Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga.

AKBP Tulus mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan juga bagian rangkaian jelang HUT ke-73 Bhayangkara, 1 Juli mendatang.

Baca: Pegawai Ditangkap Gegara Sabu, Penjagaan Rutan Pangkep Diperketat

Baca: Rektor UNM Bakal Cetuskan Pulau Binaan di Pangkep

Baca: Pegawai Rutan Pangkep Diduga Pengedar Narkoba, Sudah 20 Tahun Mengabdi

Dia menambahkan kegiatan ini sengaja mengambil lokasi pasar sentral, karena tempat ini merupakan tempat publik masyarakat.

"Jadi secara representatif, pasar tempat orang banyak, bisa saja ada pengunjung yang belum ke dokter atau lupa untuk memeriksakan kesehatannya," kata Tulus.

Tulus menuturkan dalam kegiatan bakti kesehatan Polres Pangkep, selain pemeriksaan kesehatan gratis, juga diberikan obat-obatan.

"Jadi kita bukan menargetkan banyaknya yang memeriksakan kesehatan, tetapi kita upayakan sebanyak banyaknya yang memeriksa kesehatanya dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Dia menuturkan, pengunjung pasar sentral yang banyak memeriksakan kesehatannya di kegiatan bakti sosial ini, rata-rata memeriksa tekanan darah dan kolesterol.

"Sampai siang hari ini ada sebanyak 80 an pengunjung pasar yang ingin memeriksakan kesehatannya dan diperkirakan bertambah sampai 100 orang," jelas Tulus Sinaga.

Pemeriksaan dilakukan oleh dokter dari Puskesmas Pangkajene, dr Uly Evita Ananda dan dokter UGD RSUD Pangkep, dr Yusuf dan dokter dari Polres Pangkep.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved