Suardi Saleh Mulai Pembangunan Masjid Panrewata Lasitae Barru

Tepatnya setelah ketua RT 02 setempat mewakafkan tanahnya dan baru tahun ini pembangunan direalisasikan disebabkan faktor anggaran.

Suardi Saleh Mulai Pembangunan Masjid Panrewata Lasitae Barru
Humas Pemkab Barru
Suasana kegiatan peletakan batu pertama Masjid Panrewata di Dusun Bujung Lompo, Desa Lasitae Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Panrewata di Dusun Bujung Lompo, Desa Lasitae Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Kamis (20/6/2019).

Ketua panitia pembangunan masjid, Kadir, mengatakan bahwa rencana pembangunan masjid ini telah diprogramkan sejak 6 tahun lalu.

Tepatnya setelah ketua RT 02 setempat mewakafkan tanahnya dan baru tahun ini pembangunan direalisasikan disebabkan faktor anggaran.

"Bangunan ini rencananya akan kita bangun berukuran 10 x 10 meter," kata Kadir dalam rilis Humas Pemkab Barru kepada TribunBarru.com.

Kadir menyampaikan, bahwa masyarakat turut berbahagia atas kunjungan Bupati Barru Suardi Saleh, sekaligus bertindak meletakkan batu pertama untuk pembangunan Masjid Panrewata di Lasitae ini

"Alhamdulillah cita-cita masyarakat Dusun Bujung Lompo terwujud dengan hadirnya bapak bupati Suardi Saleh untuk meletakkan batu pertama pada masjid kita ini," imbuhnya.

Sementara itu, Suardi Saleh menuturkan, jarak masjid ini berdekatan dengan rumahwarga setempat.

Hal ini menurut mantan Kadis PU Pinrang itu, adalah sebagai solusi memudahkan untuk melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah.

"Terutama bagi orang tua yang sudah tidak mampu lagi berjalan jauh," ucapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa membangun masjid merupakan pekerjaan mulia.

Banya orang yang ingin membangun masjid, akan tetapi yang biasa menjadi persoalan terhambatnya pembangunan adalah masalah anggaran.

"Namun kita harus yakin bahwa anggaran yang digunakan pada pembangunan masjid itu tidak lain berasal dari masyarakat itu sendiri selaku jamaah masjid. Tapi InsyaAllah pemerintah akan ikut membantu pembangunan masjid Kita ini," pungkas Suardi Saleh.

Turut hadir pada acara peletakan batu pertama ini, Camat Tanete Rilau, Muh hudri, Kepala Desa Lasitae serta para tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved