Prodi Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar Poltekpar Makassar Kini Sandang Akreditasi A

Demikian disampaikan Plt Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin pada Tribun Timur, Kamis (20/6/2019).

Prodi Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar Poltekpar Makassar Kini Sandang Akreditasi A
Humas Poltekpar Makassar
Mahasiswa D3 Manajemen Devisi Kamar (MDK) Poltekpar Negeri Makassar di Jalan Gunung Rinjani Tanjung Bunga Makassar, Kamis (2062019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Program Studi (Prodi) Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar (MDK) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Akreditasi tersebut ditandai dengan SK Nomor 1987/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VI/2019.

Demikian disampaikan Plt Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin pada Tribun Timur, Kamis (20/6/2019).

Muhammad Arifin mengatakan, Akreditasi yang diraih berlaku hingga tanggal 18 Juni 2024.

 Zulkifli Syukur Motivasi Pemain PSM Lainnya Pasca Kalah Dari Becamex Binh Duong

10 Pelajar Wakili Bulukumba Perkemahan PIR ke Banyuwangi

Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja dan mendukung demi peraihan akreditasi tersebut.

"Raihan ini prestasi bagi civitas Poltekpar Makassar, hasil kerja keras tim program studi MDK yang telah berusaha mengupayakan agar seluruh persyaratan dari borang BAN-PT dapat terpenuhi," katanya.

"Ini adalah hasil dari dukungan seluruh pihak dari manajemen, mahasiswa alumni hingga stakeholder pariwisata," tuturnya.

Sementara Ketua Program Studi MDK Ahmad AB, menjelaskan proses asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 12-13 Juni 2019 lalu.

Ia juga menyampaikan, proses akreditasi Prodi MDK bukanlah kali pertama. Sebelumnya telah diakreditasi dan memeroleh predikat B di 2007 dan 2013 lalu.

"Sejak saat itu, kami bersama tim program studi akan berkomitmen meningkatkan kualitas program studi yang dipimpinnya agar dapat mempertahankan akreditasi yang telah diperoleh," katanya.

Musywil Pemuda Muhammadiyah di Parepare, Eks Ketua Umum IMM Sulsel Bilang Begini

Chaidir Syam Temui Elit Partai di Jakarta, Apa yang Dibahas?

Lebih lanjut, Prodi Diploma 3 Manajemen Divisi Kamar sejak dibuka di 1996 telah menghasilkan kurang lebih 595 orang alumni. 

"Alhamdulillah alumni atau lulusan kami mudah mendapat pekerjaan, alumni kami berkarir tidak hanya di dalam negeri saja tapi hingga ke luar negeri mereka tersebar hingga ke Amerika, Eropa, Timur Tengah, Australia dan banyak juga yang memilih bekerja di kapal pesiar," ujarnya.


"Banyak diantara mereka telah sukses menjadi general manager diberbagai hotel berbintang bahkan banyak juga yang berprofesi sebagai ASN dan menjadi pejabat di institusi pemerintahan," lanjutnya.

Sekedar informasi, kini tiga Program Studi Poltekpar Makassar  telah berhasil meraih Akreditasi A dari BAN-PT.

Antara lain, Prodi D3 Manajemen Bisnis Jasa Perjalanan Wisata, D3 Manajemen Tata Hidangan dan D4 Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan. 

Program studi MDK di samping meraih akreditasi dari BAN PT juga telah meraih akreditasi Internasional yaitu dari Tourism Education Quality (TedQual) yang dikeluarkan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO). (*)


Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Jangan Lupa Follow IG @tribuntimurdotcom

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved