Penumpang Go-Car Selamatkan Nyawa Driver, Respon Cepat Satgas Laka Gojek

Seorang mitra driver GoJek, Wira Hadi Saputra mengalami kejang-kejang dan pingsan, saat melayani Penumpang.

Penumpang Go-Car Selamatkan Nyawa Driver, Respon Cepat Satgas Laka Gojek
Rilis Gojek
Gojek memiliki jalur komunikasi darurat yang dapat dihubungi kala terjadi laka lantas di jalan. Satgas Laka Gojek akan bergerak cepat, bila terjadi kecelakaan yang dialami driver. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang mitra driver GoJek, Wira Hadi Saputra mengalami kejang-kejang dan pingsan, saat melayani Penumpang.

Ia berhasil dibawa ke rumah sakit dan diselamatkan nyawanya menggunakan jalur komunikasi darurat milik layanan operator transportasi berbasis aplikasi tersebut.

Menurut pengakuan penumpang Micki, kejadian bermula saat dirinya dijemput dari rumah, di area Bintaro. Ketika itu, Micki memesan layanan transportasi Go-car melalui aplikasi Gojek, untuk berangkat menuju kantornya di Jalan Fatmawati.

Baca: Anandita Danaatmadja VP Regional Gojek Indonesia Timur Driver hingga Pernah Dilempar Pesanan

Baca: FOTO: Gojek Apresiasi dan Buka Puasa Bersama Mitra Jempolan Driver Makassar

Baca: Prioritaskan Layanan Prima, Gojek Apresiasi Ratusan Mitra Driver di Makassar

Saat melewati daerah Pondok Pinang, sang driver Wira Hadi sempat berhenti dan menepi di jalanan, karena merasa ada yang janggal dengan kendaraannya sekitar pukul 14.00 Wib.

“Katanya mobilnya ada yang bunyi. Dia cek, ternyata tidak ada. Kemudian dia menepi lagi. Dia bilang, kakinya kesemutan. Kemudian saya lihat dia kejang-kejang,” kata Micki, Kamis (20/6/2019) melalui rilis Gojek.

Micki menjelaskan, ketika itu dirinya mencoba mencari pertolongan dengan bertanya kepada driver ojek online di pinggir jalan. Namun, sesaat tak mendapat respons yang diharapkan. Sampai pada akhirnya Micky mencoba me-mention kejadian tersebut melalui akun resmi Gojek.

“Setelah saya mention, saya langsung ditelepon operator Gojek. Saya diarahkan menuju rumah sakit terdekat dan mereka ketika itu langsung ditangani tim darurat, Tim Satgas Laka,” katanya.

Karena tidak bisa menyetir, Micki meminta bantuan para driver yang ditemuinya di lokasi dan meminta bantuan untuk mengendarai kendaraan korban menuju instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian.

Setibanya di rumah sakit, korban langsung dibantu pihak Satgas Laka Gojek dan ditangani tim dokter rumah sakit. Dengan kecepatan penanganan yang baik, nyawa korban berhasil diselatkan.

Terkait soal penyelamatan tersebut, sang korban Wira Hadi memaparkan, awalnya pelanggannya sempet mengira dirinya terkena serangan jantung. Namun, setelah diperiksa, diketahui Wira Hadi hanya mengalami pelemahan trombosit karena kelelahan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved