Pemkab Bantaeng MoU Asuransi Pertanian dan Peternakan, Ini Kata Bupati Ilham Syah Azikin

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin melakukan MoU dengan PT Asuransi Jasindo untuk membackup suransi pertanian dan peternakan di Bantaeng

Pemkab Bantaeng MoU Asuransi Pertanian dan Peternakan, Ini Kata Bupati Ilham Syah Azikin
TRIBUN TIMUR/NURWAHIDAH
Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin melakukan penandatanganan MoU dengan PT Asuransi Jasindo untuk membackup asuransi pertanian dan peternakan di Bantaengdi Ruang Pola Kantor Bupati, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (19/6/2019) siang. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG --Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin melakukan penandatanganan MoU dengan PT Asuransi Jasindo untuk membackup Asuransi pertanian dan peternakan di Bantaeng.

Penandatanganan di Ruang Pola Kantor Bupati,  Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (19/6/2019) siang.

Dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ir Hj Rahmania, Plt Kabag Humas Andi Sukmawati, dan Kepala Cabang  Jasindo Yoshika Lesmana .

Baca: Ini Syarat Mendapatkan Asuransi Pertanian dan Peternakan Bagi Petani Bantaeng

Baca: Miliki 13 Sachet Sabu-Sabu, Warga Kampung Cabodo Bantaeng Ini Diciduk Polisi

Baca: Bantaeng Festival Day Gandeng Honda dan Tribun Timur, Catat Waktunya

Ilham mengatakan bahwa adanya penandatanganan mudah -mudahan ini menjadi sebuah komitmen.

"Tidak hanya pemerintah tapi juga lembaga yang terkait seperti Jasindo telah hadir ditengah masyarakat, dengan memberikan support dan dukungan,"katanya .

Terkhusus, lanjutnya, hadir mengantispasi untuk menjadi bagian penyelesaian permasalahan, keluarga kita yang ada disektor pertanian maupun diperternakan, khususnya dalam mengantisipasi terkait kerugian dan permasalahan terkait gagal panen. 

"Kami bersyukur karena informasi dari Jasindo bahwa Bantaeng salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang telah hadir untuk memberikan  support, kepada masyarakat peternakan yang cukup paripurna,"tambahnya. 

Menurutnya, di Sinjai  ada sektor peternakan, kalau di Sidrap fokus sektor pertanian dan di Bantaeng sektor pertanian dan peternakan. 

"Untuk itu kita semua wajib memberikan program yang mampu menjadi bagian daripada bagian pergerakan 80 persen masyarakat yang, sektor dari mata pencaharian ada pada pertanian dan peternakan. Tentu didasari dari, beberapa hal yang mendasar diantaranya adalah perubahan iklim susah diprediksi,"jelasnya. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Nurwahidah, IG: @ Nur_Wahidah_Saleh

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

B

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved