Pegawai Rutan Pangkep Diduga Pengedar Narkoba, Sudah 20 Tahun Mengabdi

Ashari mengaku dia tidak tahu menahu soal adanya pegawai Rutan Kelas II B Pangkep yang ditangkap karena sabu.

Pegawai Rutan Pangkep Diduga Pengedar Narkoba, Sudah 20 Tahun Mengabdi
munjiyah/tribunpangkep.com
Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Pegawai Rutan Kelas II B Pangkep yang diduga mengedarkan narkoba di rutan, sudah 20 tahun bekerja di bagian penjagaan Rutan Kelas II B Pangkep, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Iya bapak ini sudah kurang lebih 20 tahun bertugas disini dan memang PNS di bagian penjagaan," kata Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari kepada TribunPangkep.com, Rabu (19/6/2019) malam.

Ashari menambahkan, keseharian terduga pelaku tersebut pendiam dan tidak banyak bicara.

"Tugasnya itu kan shif-shifan. Jadi kadang ketemu kadang juga tidak. Orangnya tenang dan jarang ngobrol dengan kita," ungkapnya.

Ashari mengaku dia tidak tahu menahu soal adanya pegawai Rutan Kelas II B Pangkep yang ditangkap karena sabu.

"Benar-benar tidak tahu, nanti polisi yang sampaikan ke kami. Saat ini, kami tunggu dulu hasil pemeriksaan dari penyidik," ujarnya.

Jika ternyata terbukti bersalah dan statusnya jadi tersangka, pihak Rutan Kelas II B Pangkep  akan melaporkan langsung ke pimpinan, untuk mengambil tindakan.

Pasca ditangkap, Ashari dan tim Rutan kelas II B Pangkep melakukan sidak ke sejumlah narapidana.

"Sudah dua malam kami sidak, semuanya disidak termasuk narapidana, dan semua penjaga di Rutan Kelas II B Pangkep. Ini langkah untuk terus kita berbenah memperbaiki Rutan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Pangkep berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang diduga akan diedarkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) atau Rutan Kelas II B Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Satu dari tiga pelaku yang ditangkap adalah Pegawai Negeri Sipil Rutan Kelas II B Pangkep.

Dia ditangkap saat usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah Kecamatan Labakkang, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

Hasil interogasi, pelaku mengaku narkotika jenis sabu-sabu miliknya yang akan diedarkan di dalam Lapas atau Rutan Kelas II B Kabupaten Pangkep. Narkotika tersebut diperoleh dari Makassar.

Pegawai Rutan Kelas II B Pangkep yang ditangkap yakni, H Amrullah (50) beralamat di Kampung Laikang, Kelurahan Talaka, Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved